Tujuh Sampel SWAB Sumba Timur Telah Diperiksa, Sepuluh Masih Misteri

oleh -1.367 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Pengiriman Specimen atau sampel SWAB dari Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, telah dikirmkan sejak Sabtu (09/05) lalu ke Kupang. Dari tujuh belas sampel yang dikirimkan dengan pesawat udara itu via bandara Umbu Mehang Kunda itu, tujuh sampel telah diuji atau diperiksa di RSUD WZ. Johanis – Kupang. Hasilnya, satu diantara tujuh sampel dimaksud terkategori positif Covid 19. Demikian dijelaskan Chrisnawan T. Haryantana, selaku juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 dalam konferensi pers di Dinas Kesehatan setempat, Jumat (15/05) malam lalu.

“Kami mendapatkan informasi bahwa baru tujuh yang telah selesai diperiksa, yang sepuluh masih dalam proses. Dari tujuh sampel yang sudah diperiksa, satu sampel dinyatakan positif dikatakan positif, dan enam lainnya negatif. Hingga demikian secara akumulasi di Sumba Timur ada penambahan jumlah kasus positif covid 19,” tandas Chrisnawan yang kala itu mendampingi Domu Warandoi, selaku ketua gugus tugas Covid 19 dan Sekretaris Daerah Sumtim itu.

Baca Juga:  Polemik Puskesmas Rakawatu: Rasa Sayang Tunggu Realisasi Ganti Rugi
info covid sumba timur

Chrisnawan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sumtim itu juga menegaskan, penambahan satu kasus warga positif covid 19 itu berasal dari cluster Jakarta. “Berasal dari cluster Jakarta – STT Grogol. Yang bersangkutan tiba di Waingapu tanggal 23 april 2020 dari Jakarta via Denpasar. Yang kemudian setibanya di Waingapu langsung dilakukan pemeriksaan RDP dan hasilnya positif. Selanjutnya yang bersangkutan di rawat lebih lanjut hingga kini di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha,” jelasnya. (ion-ped)

Komentar