Dilantik Secara Virtual, Elvis Karwelo Pimpin KADIN Sumba Timur Periode 2021-2026

oleh -255 views
Kadin Sumba Timur

Waingapu. Com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kamar Dagang dan Indutri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Abraham Liyanto, Jumat (01/10) mengukuhkan dan melantik badan pengurus KADIN Kabupaten Sumba Timur. Pengukuhan dan pelantikan yang dilakukan secara virtual langsung dari Jakarta itu menetapkan Elvis Karwello menjadi Ketua KADIN Sumba Timur untuk periode 2021-2026.

“Seluruh pengurus KADIN ketika mengemban tugas dan tanggung jawab pengabdiannya bisa membawa manfaat bagi organisasi. Tentunya juga bagi warga masyarakat Sumba Timur. Kepada kepengurusan sebelumnya, saya dalam kesempatan ini mengucpakan terima kasih,” tandas Ketum KADIN – NTT, Abraham Liyanto dalam arahan pelantikan dan pengukuhan yang dihelat di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi – Waingapu itu.

Abraham juga mengingatkan pengurus dan anggota KADIN untuk jeli mencermati potensi-potensi usaha yang ada, guna pengembangan ekonomi daerah.

“Kadin semaksimal mungkin bisa menciptakan usaha-usaha. Jeli melihat peluang usaha, bisa menghadirkan lapangan kerja bagi warga untuk membantu pemerintah, bukannya meminta pekerjaan pada pemerintah,” tandasnya.

Baca Juga:  Optimalkan Pembayaran Pajak Di Sumba Timur, Bupati Harap PT. MSM Pindah Alamat

Pengukuhan dan pelantikan itu juga dihadiri Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan Wakil Bupati David M. Wadu. Juga hadir Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono dan Dandim 1601, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto serta sejumlah pimpinan stake holder terkait lainnya.

Sebagai ketua KADIN Sumba Timur yang baru, Elvis Karwelo dalam sambutannya memaparkan organisasi pimpinannya itu bisamenjadi wadah komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan juga advokasi bagi para pengusaha. Kadin sebut pengusaha muda asal Kecamatan Lewa, Sumba Timur itu merupakan organisasi yang sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomer 1 tahun 1987, yang bertujuan untuk mewujudkan dunia usaha yang nasional yang kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi.

“Kadin adalah organisasi yang hadir untuk melayani masyarakat. Dan karena itu, untuk mengoptimalkan upaya untuk mencapainya perlu menjalin sinergitas dengan pemerintah sebagai mitra sejajar,” tandas Elvis.

Baca Juga:  Apresiasi Spirit Petani Hupumada, Bupati Sumba Barat Beli Sayur Seharga 48 Juta

Dalam kepengurusan KADIN Sumba Timur periode 2021-2026, Elvis Karwelo sebagai ketuanya akan didampingi oleh empat Wakil Ketua masing-masing Djunaidi Bin Garib, Teddy Elim, Umbu Yanto Diki Dongga, dan Melkianus Nara. Selain itu juga sejumlah ketua, wakil ketua dan anggota sepuluh bidang kerja lainnya.

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dalam sambutannya usai pengukuhan dan pelantikan pengurus KADIN Sumba Timur kembali menegaskan komitmennya bersama Wakil Bupati Sumba Timur, David M. Wadu dalam mewujudkan Good Governance atau tata kelola pemerintahan yang baik.

“Untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik tentu tak bisa hanya pemerintah sendiri namun pelru juga didukung oleh pelaku dan dunia usaha yang baik dan kondusif juga tentunya peran serta masyarakat,” tegas Khristofel.

Dalam sambutannya, Bupati juga menyatakan optimismenya melihat komposisi kepengurusan KADIN Sumba Timur yang baru dikukuhkan dan dilantik. Dikatakan mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumba Timur itu, komposisi kepenguran KADIN kini sangat baik dan berbhineka. Apalagi sebut dia, di dalam kepengurusan terdapat figur-figur yang telah terukur dan jelas track recordnya dalam profesi dan karyanya masing-masing selama ini.

Baca Juga:  Kejari Sumba Timur Kenalkan E-Tilang Dengan Bazar Murah Sembako

“Saya yakin kemitraan antara pemerintah dan KADIN bisa bermuara pada terciptanya iklim ekonomi yang baik demi kesejahteraan masyarakat Sumba Timur yang kita cintai. KADIN saya harap juga bisa menjadi pendorong tumbuhnya usaha terutama UMKM,” ungkap Khristofel.

Usai memberikan sambutan, Bupati Sumba Timur juga berkesempatan untuk melakukan test drive motor listrik ‘GESIT’. Tak hanya itu, didampingi Wakil Bupati Sumba Timur, Wakil Ketum KADIN NTT, Bobby Liyanto dan Blasius Lema, Bupati juga turut menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis 10 tabung oksigen berserta regulator kepada RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. (ion)

Komentar