Dojo PERKEMI PERTAMINA Fuel Sumba Timur Diresmikan

oleh -89 views
Potong Tumpeng

Waingapu.Com – Tidak perlu menunggu waktu lama, setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengurus Kabupaten Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sumba Timur dengan PT. (Persero) Perusahan Tambang Minyak Nasional (PERTAMINA) Dojo PERKEMI pun diresmikan. Peresmian Dojo PERKEMI PT. (Persero) PERTAMINA itu ditandai dengan pemotongan tumpang oleh Ketua Dojo PERKEMI PT. (Persero) PERTAMINA Fuel Terminal Waingapu, Dedi S. Widodo, Kamis petang ( 14/10).

Dedi S. Widodo yang juga Manager PT. (Persero) PERTAMINA Fuel Terminal Waingapu dalam sambutannya mengharapkan dengan keberadaan Dojo tersebut khususnya para tenaga security (keamanan) dan keluarga besar PT. PERTAMINA Fuel Terminal Waingapu dapat berlatih serius dan di Dojo tersebut mampu melahirkan atlet atlet Shorinji Kempo berprestasi baik di tingkat lokal, regional dan nasional.

Baca Juga:  Belalang Kembara Kacaukan Latihan Para Joki Kuda Pacu
Kenshi Dojo Pertamina

“Saya atas nama PT. PERTAMINA Fuel Terminal Waingapu mengucapkan terima kasih atas respon positif dari Pengkab PERKEMI Sumba Timur yang hari ini sudah merealisasikan pembukaan Dojo disini sebagai wadah latihan beladiri bagi tenaga security dan keluarga besar serta masyarakat sekitarnya. Kami akan mendukung penuh baik fasilitas maupun event kejuaraannya,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Pengkab PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib. Dalam sambutannya sekaligus meresmikan Dojo tersebut, Djunaidi mengapresiasi keinginan dan kepercayaan PT. PERTAMINA kepada PERKEMI sebagai organisasi olahraga beladiri profesional terkait pengajaran ilmu beladiri Shorinji Kempo kepada para tenaga security dan keluarga besar karyawan di BUMN tersebut.

Menurut Djunaidi, selain lingkup PERTAMINA, Dojo PERKEMI PT. PERTAMINA juga membuka peluang dan kesempatan bagi masyarakat sekitarnya untuk berlatih dan berprestasi.

Baca Juga:  HUT Ke-30, HIKMAST Bali Gelar Turnamen Futsal

“Atas nama Pengkab PERKEMI Sumba Timur saya yakin dan percaya bahwa Dojo ini akan berkembang pesat kedepannya sehingga harapan kita Dojo PERKEMI PT. (Persero) PERTAMINA Fuel Terminal Waingapu juga mampu melahirkan bibit- bibit baru sebagai Shorinji Kempo yang akan berprestasi di event-event bergengsi baik tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. Dan itu bukan hal yang mustahil,” ujarnya.

Sementara itu, perintis PERKEMI Sumba Timur, Umbu Beling Kalaway memaparkan perjalanan PERKEMI Sumba Timur sejak 42 tahun lalu. “Saya bangga bahwa PERKEMI Sumba Timur sejak dirintis hingga sekarang berkembang sangat pesat dan sekarang sudah ada 16 Dojo dan terus akan bertambah termasuk yang hari ini diresmikan oleh Ketua Umum Pengkab PERKEMI Sumba Timur di PT. PERTAMINA Fuel Terminal Waingapu,” tukasnya. (ped)

Baca Juga:  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Komentar