Keluarga Robianton & Hironimus Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan Waingapu

oleh -394 views
Penyerahan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Waingapu.Com – Ahli waris dari almarhum Robianton Naga, seorang buruh yang meninggal dunia pasca alami kecelakan kerja kala menjalankan aktifitas di PT. Muria Sumba Manis (MSM) akhirnya mendapatkan santunan. Selain itu, santunan juga disalurkan untuk keluarga Hironimus Boe Tiser, seorang perangkat desa dari Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT. Santunan yang disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Waingapu itu, secara simbolis diserahkan Bupati Sumtim, Khristofel Praing dan Wakil Bupati, David M. Wadu, dalam ceremonial Musrenbangcam di Lambanapu, Kecamatan Kambera, Sabtu (27/03) siang lalu.

Santunan itu disambut dengan rasa haru dan sukacita oleh keluarga almarhum. Ampilias Naga, ayah dari almarhum Robianton, kepada wartawan menjelaskan, dirinya sudah ikhlas atas kepergian anaknya, yang meninggal dunia pasca jatuh dari ketinggian, ketika sedang bekerja di PT. MSM.

Baca Juga:  Dari Sumba Timur, Simpati Untuk Frisca Juga Digemakan

“Terima kasih pada PT. MSM yang telah mengurus seluruh pembiayaan dari anak saya celaka dan kemudian meninggal juga penguburannya. Hari ini BPJS ketenagakerjaan mencairkan klaim anak saya sebesar Rp. 204 juta. Uang ini akan sangat menbantu kami keluarga, terutama untuk pendidikan adik-adiknya, juga kebutuhan lainnya,Terima kasih untuk Tuhan juga semua pihak yang peduli,” ungkap Ampilias.

Ditempat yang sama, Paulina Dihe, isteri mendiang Hironimus Boe Tiser, juga menyatakan rasa syukurnya. Dijelaskannya, suaminya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak Mei 2017 dan meningggal pada 29 Desember 2020 lalu, dan santunan sebesar Rp. 42 juta itu akan dioptimalkannya bagi kelanjutan hidup keluarga.

“Tentu santunan ini sangat membantu kami, karena memang kami kehilangan tulang punggung keluarga. Saya rencana dan ini untuk modal bangun usaha kecil-kecilan di kampung untuk menyambung hidup keluarga saya,” ungkap Paulina, ibu dari tiga orang anak yang masih harus melanjutkan pendidikan itu.

Baca Juga:  Derita Dandy, Bocah Derita Sakit Hirschprung Yang Butuh Kepedulian

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Waingapu, Haryanjas Pasang Kamase, kepada wartawan media ini menjelaskan,dalam kesempatan musrebangcam di Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera itu, selain menyerahkan secara simbolis santunan kematian, juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu peserta BP Jamsostek untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai. (ion)

Komentar