Komplotan Spesialis Pencuri Toko dan Rumah Kosong di Waingapu Dibekuk Aparat 

oleh
Pembobol Spesialis

Waingapu.Com – Tim gabungan Buser, Identifikasi dan Unit Tipidter. Sat. Reskrim. Polres Sumba Timur, NTT, berhasil membekuk tiga sekawan specialis pencurian toko dan rumah kosong.  Aparat menangkap mereka Selasa (08/03/2022) siang lalu. Kawanan ini telah beberapa kali melakukan aksinya hingga meresahkan warga. 

Dalam penyergapan aparat itu di kediaman kawanan itu, tiga oran gberhasil ditangkap dan digelandang ke Mapolres. Satu terduga pelaku atas nama Fikram, berhasil kabur dan terkejar aparat. Namun tiga lainnya masing-masing Ade dan Rezal, warga RT 05 RW 06 Kelurahan Kambadjawa, serta  Dato warga RT 06, RW 02 juga dari Kambadjawa, berhasil dibekuk tanpa perlawanan berarti.

Pembobol Spesialis

Kawanan yang diincar dan dibekuk aparat ini, seperti dijelaskan Kapolres Sumba Timur, AKBP. Fajar Widyadharma, melalui Kasat. Reksrim, Iptu. Salfredus Sutu, pada wartawan, pasca tibanya kawanan itu di Mapolres, merupakan terduga pelacu pencurian dan juga penadah. 

Baca Juga:  Proyek Jalan & Drainase Jadi Polemik di Medsos

“Ade mengaku membantu melakukan pencurian, begitu juga Rezal yang walaupun masih peljar juga membantu. Sementara Dato bertindak sebagai penjual barang hasil curian. Fikram yang juga bagian kawannan ini nanti tetap akan diburu,” tegas Salfredus. 

Dipaparkan Salfredus, dari penyergapan itu, apararat berhasul amankan sejumlha barang bukti diantaranya, Laptop Merk Acer tipe Aspire – 4732Z, warna hitam, speaker aktif merk TANAKA tipe T8008, warna hitam, speaker aktif merk ADVANCE warna hitam, lampu led kedip,merk XRB, warna biru, lampu kedip warna putih, mixer audio merk BETAVO, tipe SMR8USB maisng-masing satu unit. 

“Mereka sbelumnya sudah pernah lakukan aksi serupa namun selalu diselesaikan secara damai dan kekeluargaan karena masih kategori di bawah umum. Kali ini kami kembali amankan mereka atas dua kasus dengan lokos dan laporan berbeda,” pungkas Salfredus. (ion) 

Baca Juga:  Pekerja Pipa Spam Kali Dendeng Diduga Dipukuli Sekelompok Warga di Manutapen

Komentar