Puting Beliung di Pahunga Lodu, Dua Rumah Warga Mburukulu Rusak

oleh
Rumah Rusak

Waingapu. Com – Dua rumah warga di desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (27/02) sekira pukul 13:45 WITA lalu. Kedua rumah nahas itu milik Tomas Hungabehar dan  Yulius Taraandung. 

Informasi yang diterima media ini dari Yakub Mangu Yada, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pahunga Lodu, Senin (28/02) pagi tadi menyebutkan, kedua rumah itu berada di dusun Tana Paita, RT 010/RW005, kios tingkat. Dalam foto dan video yang juga dikirimkan olehnya, nampak kerusakan cukup berat terjadi pada kedua bangunan yang selain digunakan untuk berusaha juga sebagai rumah tinggal itu.

Rumah Rusak

“Di kios tingkat Kahambi Kalelang. Karena kios tempat mereka berusaha, kios mereka pasang tarpal dan yang satu rumah tinggal. Terima Kasih,” tulis Yakub dalam pesan WhatsApp via gawainya.

Baca Juga:  Pemerintah Harus Merubah Cara Pandang

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Timur, Mikael Jaka Laki, melalui Herry Ratu Core, sekretaris BPBD, menyatakan, pihaknya telah menyiapkan bantuan emergency bagi para korban. 

“Bantuan emergency sedang dipersiapkan dan pasti tim akan ke sana setelah semuanya  siap” tandas Herry dari balik gawainya, kala dihubungi Senin (28/02) pagi tadi. (ion) 

Komentar