Wakil Bupati Sumba Timur Positif Covid-19, Terkategori Cluster Pilkada?

oleh -249 views
Umbu Lili Pekuwali bersama Isteri

Waingapu.Com – Hasil Test Molekuler Cepat (TCM) yang marathon dilakukan Tim satgas Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, mengerucut pada dugaan lahirnya cluster baru, yakni cluster Pilkada. Hal itu tidak disangkali oleh Chrisnawan T. Harnyantana, juru bicara Satgas Covid-19 yang juga kepala Dinas Kesehatan setempat.

Dijelaskan Chrisnawan dalam Konferensi Pers yang terlaksana di aula Dinkes setempat, Sabtu (12/12) siang lalu, sejak semalam hingga digelarnya konferensi pers itu, empat kasus baru positif Covid-19 terkonfirmasi terjadi. Keempat kasus positif itu berdasarkan hasil TCM yang dilakukan Jumat (11/12) malam kemarin juga hari ini.

“Hampir bisa dipastikan tiga kasus terbaru ini cluster pilkada. Apalagi antara kasus satu dengan yang lainnya dalam satu tim untuk hadapi pillkada. Ditambah lagi nanti setelah ditracing lalu kemudian di swab dan hasilnya positif, sangatlah besar kemungkinan mengarah ke cluster pilkada,” tandas Chrisnawan.

Baca Juga:  Bupati Sumba Timur Akui Laporkan Deddy Holo Ke Polisi

Untuk tiga kasus terbaru, Covid-19 menyasar Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dan isteri, serta seorang anggota tim sukses. Demikian urai Chrisnawan. Sementara satu kasus lainnya adalah pasien pelaku perjalanan.

Untuk empat kasus positif ini, kata Chrisnawan yang kala itu didampingi Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P), telah diisolasi. “Mereka semua telah berada di ruang isolasi. Dan secara umum mereka berada dalam kondisi yang relatif baik,” pungkasnya. (ion)

Komentar