97 Sampel SWAB dari Sumba Timur Masih ‘Parkir’ di RSUD WZ Yohanes

oleh -258 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, hingga kini masih menunggu hasil pemeriksaan 97 specimen atau sampel SWAB. Demikian data yang terpublish oleh Satgas Covid-19 , Jumat (11/12) sore lalu. Seperti sebelumnya, sampel SWAB itu nantinya akan diperiksa pada laboratorium biomolekuler RSUD WZ Yohanes – Kupang.

Sebelumnya, Chrisnawan T. Haryantana, juru bicara Satgas Covid 19 Sumtim yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan setempat, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) kepada wartawan mengatakan, pengiriman sampel terakhir dilakukan Kamis (10/12) siang kemarin.

“Ada 43 Sampel SWAB dikirim dengan Nam Air sekira pukul 11:35 WITA,” kata Jonker, ketika dihubungi via gawainya, Kamis (10/12) sore kemarin.

Baca Juga:  Duapuluh Tiga Warga Sembuh dari Paparan Covid-19, Diharap Jadi Agen Prokes Sumba Timur

Ke-43 sampel SWAB yang dikirimkan itu, demikian Jonker merincikan, merupakan milik tenaga kesehatan RSK Lindimara, juga RSUD Umbu Rara Meha yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19 kasus 33. Selain itu kata dia, merupakan milik dari keluarga dan juga teman kerja dan warga yang hasil rapid testnya reaktif. (ion)

Komentar