Bukan di Lapangan Pahlawan, Upacara HUT Kemerdekaan di Waingapu Pindah Lokasi

oleh -1.058 views
Gidion Mbiliyora

Waingapu.Com – Jika tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan HUT kemerdekaan RI di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, dilaksanakan di Lapangan Pahlawan, tepat di depan Rumah Jabatan Bupati, di tahun 2020 ini loksi upacara akan berpindah. Hal itu diungkapkan Bupati Sumtim, Gidion Mbiliyora, kepada wartawan, Kamis (13/08) siang lalu.

“Sudah ada penegasan dari Jakarta juga dari Gubernur, untuk pelaksnaan HUT Kemerdekaan ini dilaksanakan peserta upacara seminimal mungkin. Dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Nanti yang terlibat terbatas, anak anak sekolah tidak ada. Dilaksanakan nanti juga di depan kantor Bupati ini bukan lagi di Lapangan Pahlawan,” jelas Gidion yaang ditemui di ruang kerjanya itu.

Baca Juga:  Upacara HUT RI: Dari Peserta Pingsan Hingga Merokok

 Nantinya, demikian lanjut Gidion, unit kerja atau instansi yang terlibat dalam upacara dibatasi perbarisan maksimal 20 orang, dan tetap menjaga jarak minimal satu hingga dua meter. Pasukan pengibar bendera juga terbatas, tidak seperti biasanya dimana terdiri dari pasukan delapan, tujuh belas dan empat puluh lima.

“Pengibar bendera hanya mengunakan pasukan cadangan tahun sebelumnya, delapan orang saja,” ungkap Gidion.

Kemeriahan HUT kemerdekaan lainnya seperti pelaksanaan Karnaval, Taman Hiburan Rakyat (THR) juga ditiadakan. Padahal banyak warga yang menantikan suka cita dan kemeriahan yang sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Namun Gidion meminta warga untuk memaklumi kondisi bangsa dan daerah yang lagi diterpa pandemi Covid-19 yang berimbas kepada aneka aspek. (ion)

Baca Juga:  ‘SATAP Effect’ Dalam Kemeriahan Karnaval HUT RI Di Waingapu

Komentar