DMW, Inspektur Upacara Harlah Pancasila di Kantor Bupati Sumba Timur

oleh
oleh

Waingapu.Com – Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu menjadi inspektur uapcara dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasil, Sabtu (1/6/2024) pagi tadi di halaman depan kantor Bupati setempat. Tema sentaral dalam kegiatan ini yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu atau yang akrab disapa warga dengan DMW itu menegaskan keteguhan pada komitmen. Hal mana sebut dia sebagai pengamalan nyata pada nilai nilai-nilai luhur Pancasila. Toleran, hidup rukun, gotong royong, serta teguh dan keras melawan paham anti Pancasila, juga terorisme dan separatisme juga ditegaskan DMW dalam amanatnya. 

“Dengan berpedoman pada Pancasila sebagai ideologi negara, Indonesia sejak awal berdirinya telah terbukti mampu untuk menghadapi masa-masa sulit dan tantangan yang ada, yang justru membuat bangsa Indonesia semakin kokoh bersatu dan semakin dewasa,” tandas DMW.

Baca Juga:  Spirit Anak Palakahembi Ke Sekolah, Sungai Yang Ada Buaya Diseberangi

Hadir pada kegiatan ini, Forkopimda Kabupaten Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu didampingi para Asisten pada Setda setempat. Hadir pula para pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Upacara diawali pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta juga pembacaan naskah Pancasila, pembukaan UUD 1945.(wyn)

Komentar