Tak Hanya Patuh Turangga, Polres Sumba Timur Siap Gelar Aneka Operasi

oleh -814 views
Leyfrids D. Mada

Waingapu.Com – Polres Sumba Timur (Sumtim) – NTT belum lama ini sukses dalam pelaksanaan atau gelaran Operasi Patuh Turangga. Pelaksanaan operasi itu berhasil menjaring 124 kendaraan bermotor roda dua, dimana pemilik dan pendendara kendaraan itu kemudian dikenai tindakan langsung (Tilang) karena sejumlah pelanggaran lalulintas yang dilakukan. Demikian penjelasan Kapolres Sumtim, AKBP. Handrio Wicaksono, melalui Kasat. Lantas, AKP. Leyfrids D. Mada, Rabu (12/08) pagi lalu.

“Jadi operasi patuh Turangga ini adalah salah satu operasi yang kami laksanakan dengan penekanan pada himbaun dan atau teguran kepada masyrakat untuk tertib berlalu lintas juga melaksanakan tertib protokol kesehatan seperti penggunaan masker, karena itu merupakan bagian dari adaptasi kebiasaan baru,” urai Leyfrids sembari menegaskan aneka operasi berikutnya akan terus dilaksanakan jajaran Polres Sumtim namun tetap menuggu petunjuk dan arahan dari pimpinan itu.

Baca Juga:  Duet Dion & Fransiskus Didaulat Pimpin SJP2-NTT

“Nanti akan ada sejumlah operasi, layaknya tahun tahun sebelumnya, seperti operasi Mantap Praja, Operasi Pekat, Zebra dan juga Operasi Lilin,” tandas Leyfrids.

Adapun dalam operasi Patuh Turangga, 124 kendaraan dan pengendara yang terjaring operasi itu dikarenakan tidak menggunakan helm, melawan arus, juga ketidaklengkapan kendaraan seperti ketiadaan lampu. Selain itu juga karena adanya Lakalantas yang melibatkan tiga unit roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat adapula yang dikenai tindakan karena muatannya melebihi kapasitas daya angkut. (ion-ped)

Komentar