Di Sumba Timur Nakes Akan Divaksinasi Tahap Dua, Sebaran Covid-19 Masih Masif

oleh -129 views
Nakes Divaksin Tahap 2

Waingapu.Com – Sebanyak 1209 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, secara bergelombang akan divaksinasi Covid-19 . Para Nakes yang tersebar pada 24 Puskesmas Sesumtim itu, akan dilayani vaksinasi mulai Senin (22/02) pagi. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tahap atau dosis kedua kalinya. Demikian dijelaskan Jonker Telnoni, ketua Tim Surveilance Satgas Covid-19 Sumtim, ketika dihubungi media ini.

“Jadi untuk vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini, mulai dilaksanakan Senin (22/02) hari ini. Jumat (19/02) kemarin telah pula kami lakukan vaksinasi dosis dua untuk pejabat juga tokoh masyarakat dan tokoh agama sebanyak 10 orang,” ungkap Jonker sembari menambahkan vaksinasi itu dimaksud dilaksanakan di aula RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu.

Baca Juga:  Warga Bersama WALHI Demo Tolak Investasi PT. Muria Sumba Manis

Dalam kesempatan terpisah lebih dari sepekan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumtim, Chrisnawan T. Haryantana, menegaskan kesiapan tenaga vaksinator.

“Ada 24 Puskesmas di Sumba Timur dan semuanya telah ada tenaga vaksinatornya. Dan semua vaksinator telah dibekali pengetahuan dan keterampilan yang memadai,” jelas Chrisnawan yang juga juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumtim itu.

Nakes Divaksin Tahap 2

Untuk informasi, hingga kini sebaran Covid-19 di Sumtim masih cukup masif. Jika merujuk data yang dipublish Posko Percepatan Pencegahan dan Penanaganan Covid 19 setempat, Minggu (21/02) petang kemarin, terjadi 12 penambahan kasus positif Covid-19. Penambahan selusin kasus baru itu berdasarkan hasil TCM. Penambahan kasus positif ini berasal dari Kota Waingapu enam kasus, Kambera dua kasus, dan empat kasus sisanya dari Umalulu.

Baca Juga:  Sumba Timur ‘Warning’ Transmisi Lokal Covid 19 Berasal dari Desa Karipi

Dihari yang sama, juga terjadi penambahan 18 kasus yang dinyatakan sembuh, dimana sembilan kasus diantaranya berasal dari Kota Waingapu. Sisanya masing-masing delapan kasus dari kecamatan Kambera, dan satu kasus berasal dari Umalulu. Masih merujuk sumber yang sama, sejak menjadi daerah terpapar Covid-19, tercatat telah terjadi 421 kasus positif Covid-19 di Sumtim. Dari jumlah itu, 113 masih jalani perawatan dan isolasi, 294 dinyatakan sembuh, dan 14 diantaranya meninggal dunia. (ion)

Komentar