Dinkes SBD Jemput Warganya Dari Egon, Karyawan SPBU Bagi Masker Gratis

oleh -993 views
Jemput Penumpang

Waingapu.Com – Kapal Motor (KM) Egon yang berlayar dari pelabuhan Lembar – NTB, Sabtu (18/04) pagi hari tadi akhirnya menurunkan penumpangnya di Pelabuhan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT. Diantara penumpang yang turun itu, terdapat 54 orang penumpang asal Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Demikian informasi yang diperoleh media ini dari Siti A. Wungo, jurnalis Viva News (Antv- TV One) yaang meliput langsung penurunan penumpang saat itu.

Siti yang dihubungi via WhatApps (WA) menjelaskan, para penumpang asal SBD itu dijemput langsung oleh tim Dinas Kesehatan. Sebelum dinaikan ke bus dan armada pengangkut, para penumpang terlebih dahulu lalui pemeriksaan dan penanganan lainnya sesuai protap yang dianjurkan pemerintah, dalam kaitan dengan pencegahan dan penanganan corona virus atau Covid 19.

Bagi Masker

Dijelaskan Siti yang juga biasa di sapa Nona Tari itu, untuk menjemput 54 orang penumpang asal SBD, terpantau olehnya, empat hingga lima bus yang digunakan. Selain itu, dalam tim Dinkes SBD itu, terdiri dari anggota Polri, para medis dan dan Pol PP.

Baca Juga:  Waspada, ODP Corona di Sumba Sudah Sembilan Orang

Sementara itu, suasana beraura positif juga nampak di SPBU 54.871.02, Waingapu. Sabtu (18/04) pagi hingga menjelang siang hari lalu. SPBU yang terletak di pertigaan depan ex Kantor Camat Kota Waingapu itu, selain ramai dikunjungi para konsumennya untuk mengisi BBM, juga nampak kesibukan karyawannya yang membagi – bagikan masker secara gratis kepada para konsumen.

Markus Behi, selaku manajer SPBU ini, ketika dihubungi vi WA – nya menjelaskan, dalam aksi itu akan dibagikan 500 lembar masker kesehatan. ‘Tadi kita su bagi 200, nanti siang jam 2 dibagi lagi 150., sisanya 150 dibagi hari senin sdra…’demikian dikutip dari WA –nya. (ion)

Komentar