Peduli Pandemi Corona, SFC Sumba Timur Akan Bagi Masker Gratis

oleh -143 views
masker gratis

Waingapu.Com – Pandemi Corona Virus yang menglobal perlu dihadapi dalam semangat kebersamaan. Saling berbagi dan juga saling menopang dalam memerangi makhluk yang juga disebut dengan Covid 19 itu, idealnya dilakukan tak hanya sebatas niatan namun jiuga perlu direalisasikan. Hal itulah yang menjadi pijakan para Slanker dan Slanky di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT melakukan aksi simpatik. Para penggemar Band dan Lagu Band Slank dan tergabung dalam Slank Fans Club (SFC) setempat akan membagikan masker kain secara gratis kepada warga. Demikian diungkapkan Fathullah Algadrie, sekretaris SFC Sumtim, kepada media ini.

“Kami dari SFC Sumba Timur akan bagi – bagi masker kain secara gratis kepada warga. Khususnya warga desa yang datang ke kota Waingapu. Kami akan bagikan di terminal Matawai, karena ditempat ini nanti angkutan pedesaan akan menurunkan penumpang,” jelas Fathull yang juga akrab disapa Bongky oleh rekan Slankers dan Slanky Sumtim itu.

Baca Juga:  Egon Bersandar di Waingapu, Abaikan Seruan Bupati, Picu Kekesalan Hingga Dunia Maya

Lebih Jauh Bongky yang dihubungi via video call itu menjelaskan, aksi simpatik itu akan dilaksanakan Senin (20/04) yang akan dimulai pukul 09 : 00 WITA sampai selesai. Pembagian masker itu selain menyasar warga pedesaan yang ke kota Waingapu, demikian imbuh Bongky yang kala itu sedang berada di Base Camp SFC Sumtim, juga akan diberikan penjelasan singkat tentang manfaat penggunaan masker ditengah Pandemi Corona Virus. “Nanti selain dibagikan masker juga akan diberikan penjelasan singkat tentang kegunaan masker dalam menangkal atau meminalisir penyebaran virus corona oleh para anggota Bidarari Penyelemat,” imbuhnya yang kala itu didampingi Indra Susanto, salah satu anggota SFC itu.

Adapun Bidadari Penyelamat (BP) sendiri merupakan unit pengamanan internal dalam wadah – wadah SFC se – Indonesia. Pembagian dilakukan tidak bergerombol dan tetap mengedepankan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak meminimalkan kontak fisik atau physical distancing.

Baca Juga:  Corona di Mata Anak SD

“Masker yang nantinya akan dibagikan ini merupakan hasil pengadaan swadaya para anggota SFC Sumba Timur. Selain itu juga disupport oleh Planet Sticker, yang ownernya juga merupakan Slanker sejati dan anggota SFC. Masker yang diadakan ini, adalah bentuk peduli dan berbagi dari kami, sekalipun kondisi kami buikanlah berkelimpahan namun penuh dnegan keterbatasan,” jelas Dionisius Umbu Ana Lodu, Ketua SFC Sumtim, dalam kesempatan terpisah saat bersua di outlet Planet Stickers di kompleks Terminal Matawai, Sabtu (18/04) kemarin. (ion/ped)

Komentar