Satu Wartawan dan Lima Nakes di Waingapu Positif Covid-19

oleh -305 views
Jonker Telnoni

Waingapu.Com – Sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT layak untuk dicemaskan. Betapa tidak, ragam usia, status dan profesi sudah terpapar virus yang kini telah menjadi pandemik global itu. Di Waingapu, telah terkonfirmasi seorang wartawan dan lima tenaga kesehatan (Nakes) terpapar atau positif Covid-19.

Kepastian tentang realita itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumtim yang juga Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Chrisnawan T. Haryantana, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P), ketika dihubungi wartawan melalui pesan di gawainya, Minggu (20/12) malam lalu. Dikatakan Jonker, lima Nakes dimaksud terdiri dari dua orang dokter dan tiga orang perawat.

Baca Juga:  Kelurahan Prailiu Efektifkan Vaksinasi Covid-19, Siapkan Empat Lokasi Isolasi Terpusat

“Benar, ada tiga perawat, dua dokter dan seorang rekan wartawan yang positif Covid-19 dan kini semuanya telah terisolasi di RSUD,” tandas Jonker.

Jika mengacu data yang dipublish satgas Covid-19 setempat, Minggu (20/12) dinyatakan ada tambahan empat kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil Test Molekuler Cepat (TCM). Tiga Kasus berasal dari kota Waingapu, dan satu kasus lagi dari Kecamatan Pandawai. Dengan penambahan kasus ini, total kini yang harus jalani perawatan sebanyak 30 orang.

Adapun Sumtim sejak awal masuk dalam daerah yang terpapar Covid-19, jika diakumulasikan, sebanyak 63 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 30 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Namun demikian, hingga kini 30 warga kini masih jalani perawatan dan isolasi. Yang tak bisa ditepikan adalah, realita adanya tiga warga yang meninggal dunia. Satu diantara kasus meninggal dunia, terjadi Sabtu (19/12) dini hari lalu, dan telah dimakamkan di TPU di kilometer delapan arah barat kota Waingapu dengan penerapan protokol kesehatan ketat. (ion)

Baca Juga:  Peserta BPJS Kesehatan Dijanjikan Kenyamanan Bermudik

Komentar