Ruang Isolasi RSUD URM – Waingapu Penuh, Hotel Cendana Disiapkan

oleh -408 views
Chrisnawan T. Haryantana

Waingapu.Com – Seiring terus bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumba Timur (Sumtim) telah mempersiapkan Hotel Cendana, di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu, sebagai alternatif tempat isolasi terpusat. Kebutuhan tempat isolasi terpusat sangat urgen karena kapasitas ruang isolasi di RSUD Umbu Rara Meha (URM) tidak lagi memungkinkan.

“Tadi kita telah siapkan tenaga untuk bertugas di Hotel Cendana. Saya baru pulang dari sana,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Sumtim, Chrisnawan T. Haryantana, yang juga juru bicara satgas Covid-19 setempat, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes setempat, ketika dihubungi via gawainya, Minggu (20/12) malam kemarin. Jonker juga mengakui kebutuhan tempat penampungan sangatlah dibutuhkan seiring dengan kasus positif Covid-19 yang terus meningkat.

Baca Juga:  Peserta BPJS Kesehatan Dijanjikan Kenyamanan Bermudik

Dihubungi terpisah Senin (21/12) malam tadi, Chrisnawan T. Haryantana melalui pesan singkat dari gawainya, menyatakan bahwa hotel Cendana telah dipakai menjadi tempat isolasi, menyusul penuhnya ruang isolasi di RSUD URM. Namun dia belum bisa memberikan informasi seputar daya tampung Hotel Cendana, kala ditanya perihal ketersediaan kamar atau ruangan, juga jumlah kamar yang telah terpakai di hotel itu. “Saya belum dapat info pastinya, kerena penjemputan terus berproses,” jelas Chrisnawan dalam pesannya.

Mengacu data yang dipublish Posko percepatan dan Penanganan Covid-19 Sumtim, hingga Senin (21/12) petang, total 72 kasus positif Covid-19 di Sumtim. Dari jumlah ini, 38 orang masih jalani perawatan dan isolasi, 30 dinyatakan sembuh dan telah kembali bersama keluarga. Selain itu empat warga lainnya meninggal dunia. Dari empat warga yang dinyatakan meninggal dunia, satu di antaranya meninggal Senin (21/12) hari ini. (ion)

Baca Juga:  Di Sumba Timur Baru 304 Lansia Yang Menerima Vaksinasi Covid-19

Komentar