Sunatan Massal Anak & Remaja di Sumba Barat Disambut Antusias Warga

oleh
oleh
Sunat Massal

Waingapu.Com, Waikabubak – Sunatan massal yang dilaksanakan oleh Paguyuban Mustika Jaya di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT, mendapat respon positif warga. Hal itu nampak dari antusiasnya para orang tua mengantar puteranya yang berusia anak hingga remaja untuk disunat. Kegiatan bakti sosial dalam rangka penyongsong bulan Ramadhan itu terlaksana di Mako Kodim 1613 Sumba Barat.

Menariknya dalam kegiatan itu, yang dilaksanakan Sabtu (26/03/2022) lalu itu tidak hanya anak dan remaja dari kaum Muslim yang ambil bagian, namun juga dari keyakinan lainnya. Puluhan anak dan remaja juga disunat dari total 107 anak dan remaja yang ambil bagian. 

Sunat Massal

“Kegiatan ini sebenarnya merespon keluhan dan harapan warga yang anaknya belum di sunat padahal sudah mendekati usia akil baliq, seperti yang sebelumnya diutarakan oleh salah satu guru pada SD Islam di sini. Jadi tadi kami dari paguyuban laksanakan kegiatan ini dan ternyata memang warga antusias. Kegiatan ini bekerja sama dengan SD Muhamdiyah dan Madrasah Ibtidayah serta Kodim, jjuga dalam rangka sambut Ramadhan,” jelas Sukarno, selaku ketua panitia, sembari menambahkan peran nakes dari dinas Kesehatan dan RSUD juga sangat membantu suksesnya acara itu.   

Baca Juga:  Warga Ragu, Kontraktor & PPK Yakinkan Kualitas Material PJN Di Waikabubak

Atsal, salah satu anak yang dikhitan atau disunat dalam moment ini menyatakan terima kasihnya. “Saya dengr ada mau sunat massal di sini, jadi saya beritahu bapa untuk nanti anatar saya, senang sudah di sunat,” ungkapnya dengan wajah sumringah.

“Bagus sekali kegiatan ini, jadi anak yang belum disunat bisa terlayani, jadi saya dan beberapa tetangga senang dan ambil bagian antar anak kami untuk ikut,”tukas Yusuf Kia, salah satu orang tua yang dimintai pendapatnya selepas kegiatan itu. (ion)

Komentar