Esok Jenazah Sekda NTT Akan Dimakamkan di Tattung, Kampung Halamannya

oleh

Waingapu.Com – Sabtu (29/10/2022) esok jenazah almarhum Domu Warandoy, yang wafat kala masih mengemban jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprop. NTT, pada Minggu (2/10/2022) lalu akan dimakamkan. Pemakaman sendiri akan memadukan prosesi sesuai aturan kedinasan atau protokoler, gerejani dan secara adat.

Informasi yang diterima media ini, upacara pemakaman secara kedinasan akan dipimpin oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi. 

“Informasi terakhir pak Wagub saja yang hadir. Beliau yang akan menjadi Irup,” tandas Abraham Koli, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sumba Timur, Jumat (28/10/2022) malam lalu.

Abraham yang dihubungi media ini terkait kepastian kehadiran Gubernur NTT itu lebih lanut memastikan, dalam pengebumian almarhum Sekda NTT esok, juga akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur. 

Baca Juga:  Menhub Janjikan Kapal Buat Layani Warga Pulau Salura

“Kalau Pak Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur esok rencananya akan hadir mengikuti pemakaman,” jelas Abraham dari balik gawainya. 

Informasi lain yang berhasil dihimpun media ini dari sumber-sumber di kecamatan Rindi dan Pahunga Lodu menyebutkan, keluarga besar almarhum hingga kini terus memantapkan persiapan pemakaman sosok yang pernah meniti karier sebagai Wartawan itu. Rombongan atau tamu undangan adat tentunya akan diterima secara adat khas setempat, sementara undangan umum akan diterima dan dilayani layaknya upacara pengebumian yang lazim dilakukan selama ini di Sumba Timur. (ion) 

Komentar