Futsal Kapolres Sumba Barat Cup Bawa Misi Pupuk Soliditas Anggota

oleh -105 views
Kapolres Sumba Barat Cup

Waingapu.Com – Responsif terhadap anggotanya yang gemar berolah raga terutama sepak bola, Kapolres Sumba Barat AKB. FX. Irwan Arianto mengadakan turnamen futsal. Bertempat di lapangan Sanika Satyawada Sumba Barat, pertandingan internal seluruh fungsi dan juga Polsek se – Polres Sumba Barat digelar dengan tajuk Kapolres Sumba Barat Cup tahun 2021.

Dalam rilis yang diterima langsung dari Kapolres Sumba Barat itu, Senin (18/10) petang lalu itu disebutkan turnamen itu melibatkan 12 tim. Selain dihadiri oleh Wakapolres, ceremonial pembukaan juga langsung dilakukan oleh orang nomer satu di Korps Tribrata Sumba Barat itu.

Irwan Arianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menyalurkan hoby anggota dalam bermain sepak bola. Tentunya hal ini juga dapat mempererat kekompakan dari seluruh anggota. Even ini juga sebagai ajang penjaringan bagi anggota yang berbakat untuk selanjutnya dibentuk menjadi Tim Unggulan Polres Sumba Barat kedepannya.

Baca Juga:  Pacuan Kuda Victory Cup Di Rihi Eti Kian Semarak


“Saya melihat hampir seluruh anggota Polres Sumba Barat mempunyai hoby Olahraga Sepak Bola, oleh karena itu saya berinisiatif membuat sebuah turnamen Futsal. Dengan memanfaatkan lapangan olahraga yang kita miliki, saya harap anggota dapat memanfaatkan lapangan ini untuk berolahraga secara rutin demi menjaga kebugaran, serta dapat menjaring bibit-bibit unggul untuk selanjutnya dibentuk menjadi sebuah Tim Inti Polres Sumba Barat,” tandas Irwan Arianto sembari berpesan pentingnya peserta bertanding secara sportif dan fair play.

Dalam turnamen itu, disediakan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000.’ ditambah Trofi (Piala Bergilir) bagi juara pertama, hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.500.000.’ bagi juara kedua serta hadiah uang tunai sebesar Rp. 750.000.’ bagi juara ketiga. Selain itu juga akan diberikan hadiah khusus bagi top scoorer serta pemain terbaik.

Baca Juga:  UTIPRO Sumba Timur Kantongi SK Kepengurusan 2019-2023

Ceremonial pembukaan juga ditandai dengan tendangan bola pertama Oleh Kapolres Sumba Barat lalu dilanjutkan pertandingan perdana yang pertemukan Tim Sat Reskrim Polres Sumba Barat melawan Tim Polsek Mamboro. Turnamen ini dibuka dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehubungan dengan pandemi Covid-19. Peserta yang hadir dalam pembukaan semuanya dipastikan bebas paparan Covid-19, kenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesusah acara. Selain itu selama pertandingan digelar, hanya pemain yang melepas masker, penonton dan official tetap wajib kenakan masker juga semaksimal mungkin menjaga jarak. (ion)

Komentar