Jalan Santai HUT Bhayangkara, Tips Simple Dekatkan POLRI & Rakyat

oleh -32 views
Jalan Santai HUT Ke-73 Bhayangkara

Waingapu.Com – Jumat (05/07) pagi lalu, jajaran Polres Sumba Timur (Sumtim), NTT, bersama keluarga besar sejumlah instansi dan juga elemen masyarakat lainnya, ambil bagian dalam Jalan Santai Sehat bersama. Kegiatan yang terselenggara sebagai salah satu bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-73 Sumtim itu, selain bertujuan untuk kesehatan para pesertanya, juga salah satu tips untuk mendekatkan POLRI dengan rakyat. Demikian intisari pernyataan Kapolres Sumtim, AKBP. Victor MT. Silalahi, kepada para awak media pasca kegiatan itu.

“Ini dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara, juga sebagai salah satu kegiatan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Polri sejatinya hadir dari dan untuk melayani masyarakat. Juga ada rangkaian kegiatan lain sebelumnya seperti layanan kesehatan, SIM keliling dan bazar murah. Juga kedepan masih ada kegiatan lainnya, di tempat berbeda yang tentunya sebagai bagian dari upaya jalin dan pererat kedekatan kami dengan masyarakat,” urai Victor yang kala itu didampingi Kabag. Ops Polres Sumtim, Kompol. Abdullah Paoh.

Jalan Santai HUT Ke-73 Bhayangkara

Jalan sehat dengan rute dari pelataran Mapolres dan selanjutnya ke arah Taman Kota Matawai dan Sandalwood lalu kembali ke Mapolres itu, antusias diikuti sejumlah elemen. Nampak hadir Bupati Sumtim, Gidion Mbiliyora, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Richard E. Basuki, Kajari Sumtim, Setyawan Nur Chaliq, Dandim 1601, Lekol. Johan Antony, Kalapas Sumtim, Ronny Widiyatmoko, dan sejumlah pejabat lainnya. Dihari yang sama, juga dilaksanakan peresmian pemakaian Pos Jaga Polres yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumtim.

Jalan Santai HUT Ke-73 Bhayangkara

Kemeriahan jalan santai diakhiri dengan senam dan joget bersama juga pengundian sejumlah doosprize. Sembako murah juga tersedia di pelataran Mapolres bekerja sama dengan Bulog Divre Waingapu.

“Kalau ada kegiatan Polres untuk pelayanan pada warga seperti ini, kami selalu dilibatkan dan warga antusias baik dari lingkup keluarga besar Polres maupun dari luar Polres antusias membeli produk sembako dari bulog seperti gula pasir, beras dan minyak goreng dengan harga murah dan terjangkau,” ungkap Sawaludin Susanto, Kepala Perum Bulog Sub Divre Waingapu, di sela-sela memantau kesibukan stafnya melayani sejumlah warga yang membeli produk yang dijajakan Mobil Bulog. (ion)

Komentar