Jenazah Sekda NTT Hari Ini akan Diberangkatkan Ke Tattung – Rindi

oleh
oleh

Waingapu.Com – Jenazah almarhum Domu Warandoy, Sekretaris Daerah (Sekda) NTT yang meninggal dunia pada Minggu (2/10/2022) lalu rencananya akan diberangkatkan ke rumah adat keluarga besarnya di Tattung – Rindi, Selasa (11/10/2022) siang ini. Rencananya jenazah akan dibawa dan diiring dari rumah duka di Praihowa, Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera sekira pukul 10:00 WITA.

Informasi yang dirangkum media ini dari keluarga besar almarhum dan sumber lainnya menyebutkan, Senin (10/10/2022) malam tadi telah dilaksanakan ibadah pelepasan di Praihowar. Sehingga pada hari ini hanya akan ada ibadah singkat untuk selanjutnya jenazah sosok yang pernah dipercaya sebagai Sekda Sumba Timur itu akan diberangkat ke tanah leluhurnya. 

Baca Juga:  Ini Yang Akan Dilakukan GBY & ULP Pasca Serahkan Jabatan Bupati & Wabup
Domu Warandoy

Nanga Ranja Ruwa, adik kandung Almarhum yang juga menjabat Camat Umalulu, kepada media ini beberapa hari lalu menjelaskan, pengerjaan kuburan untuk almarhum terus berproses. “Saya lagi di Kampung ini saudaraku, lagi gali dan persiapkan kuburan untuk kakak,” jelas Umbu Padang, demikian ia  biasa disapa melalui pesan WA.

Rumpun keluarga terkait dan unsur pemerintahan di wilayah timur, Kabupaten Sumba Timur telah pula mempersiapkan penyambutan jenazah almarhum Domu Warandoy. Juga direncanakan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab akan ikut mengantar jenazah ke kampung besar figur yang pernah pula berkarier sebagai jurnalis itu. 

“Camat Pahunga Lodu, tokoh adat dan agama serta keluarga di wilayah Timur sudah menggelar pertemuan dan siap untuk menyambut jenazah almarhum bapak Sekda NTT di Kampung Tattung,” jelas  Kasi PMD Kecamatan Pahunga Lodu, Kornelis K. Rihi, dikutip dari akun Facebooknya, Senin (10/10/2022) malam kemarin. (ion)

Baca Juga:  Ini Kata GBY Terkait HPN & Aksi Tanam Seribu Anakan Mangrove

Komentar