Kali Kedelapan, KPK Kembali Menggelar ACFFEST 2022

oleh -80 views
Kantor KPK

Waingapu.Com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar peluncuran Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2022. Pertama kali digelar pada tahun 2013, ACFFEST bertujuan mengajak anak muda yang aktif, kreatif, peduli, dan kritis untuk ikut serta berpartisipasi dalam upaya pemberantasan korupsi. Melalui program ini KPK mengajak anak muda menuangkan ide ke dalam bentuk audiovisual mengenai kampanye nilai-nilai antikorupsi.

Dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (03/06/2022) lalu dikatakan, ACFFEST 2022 ini mengangkat tema ’Dari Kita, Bangkit dan Bergerak Bersama Lawan Korupsi’. Peluncuran tersebut  dihadiri PIt. Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana; Spesialis Kampanye Antikorupsi KPK Epi Handayani; Sutradara dan Produser Film Hanung Bramantyo; President of Digital Business Visinema Group Ajeng Prameswari; serta Finalist ACFFEST 2021 Gin Teguh.

Baca Juga:  KPK ‘Bidik’ Praktek Jual Beli Jabatan, Modus Korupsi yang Rentan Terjadi di Daerah

Disebutkan, penyelenggaraan ACFFEST 2022 meliputi rangkaian kegiatan seperti kompetisi ide cerita film pendek, kompetisi film pendek fiksi dan film dokumenter antikorupsi; International Film Screening; Moviecamp, Movieday; Webinar; dan Awarding Night. 

ACFFEST sendiri merupakan ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas dan dikelola oleh Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK. Tahun ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraan ACFFEST dengan sebuah pesan kuat kampanye tentang awal dari segalanya yang dimulai dari diri sendiri dan sejak dini.

KPK juga berharap melalui  kegiatan ini anak-anak muda tetap tumbuh lebih kuat dalam semangat kreasi dan kritis melawan korupsi.(*) 

Komentar