Kembali Kodim 1601 Sumba Timur Layani Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

oleh -123 views
Vaksin Anak dan Remaja

Waingapu.Com – Pemberian vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12 hingga 17 tahun kembali dilaksanakan di Kodim 1601 Sumba Timur, NTT, Senin (12/07). Layanan vaksinasi Covid-19 kali ini melibatkan tim dokter dan tenaga kesehatan dibawah koodinator Dokter Avlin dari Puskesmas Kawangu, berlangsung sejak pukul 10:00 WITA hingga sekira pukul 17:35 WITA lalu.

“Total hari ini yang divaksinasi sebanyak 417 orang. Dari jumlah itu 73 orang diantaranya merupakan anak dan remaja usia 12 hingga 17 tahun yng berasal dari keluarga besar tentara,” jelas Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto kepada wartawan, Senin (12/07) petang lalu.

Dirincikan Dwi Joko, dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu, selain anak dan remaja, masyakarat umum yang dilayani sebanyak 198 orang, pelayan publik 117 orang, 11 orang pendidik dan Tokoh Agama dan Nakes masing-masing satu orang, serta warga Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 16 orang. Walau mendapatkan antusiesme yang tinggi dari warga, penerapan protokol kesehatan tetap dikedepankan dalam pelaksanaan kegiatan yang masih dalam rangkaian serbuan vaksin TNI itu.

Baca Juga:  Lewat Bandara UMK, Sumba Timur Kembali Kirim Specimen SWAB Ke Kupang
Vaksin Anak dan Remaja

“Total ada 40 vial vaksin yang dihabiskan dalam vaksinasi kali ini. Vaksin kali ini untuk dosis pertama,” timpal Dwi Joko.

Ditambahkan Dwi Joko, sejak dilaksanakan vaksinasi massal di Makodim 1601, sekira lebih dari 3500 warga yang terlayani untuk vaksin dosis pertama. Tingginya animo warga membuat dirinya terus berkoordinasi dengan Korem 161 Wirasakti dan Kodam IX Udayana.

“Jika nanti ada vaksin yang disalurkan ke Kodim kami akan kembali laksanakan kegiatan serupa, kami masih terus berkoordinasi dengan Danrem juga Pangdam untuk kelanjutannya. Tentu juga kami selalu jalin komunikasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas terkait,” pungkasnya. (ion)

Komentar