Masuki Tahun 2023, Keluarga Besar SMP dan SMA Andaluri Gelar Misa Syukur

oleh
oleh
Misa Natal dan Tahun Baru

Waingapu.Com – Keluarga besar guru dan pelajar SMP dan SMA Andaluri masuki tahun 2023 dan mengahiri tahun 2022 dengan rasa syukur. Ungkapan sykur itu dimeteraikan dalam ibadah atau misa bersama di Paroki Sang Penebus – Wara, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (9/1/2023) lalu. 

Adapun misa syukur dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi serta tenaga pendidik pada dua lembaga pendidikan Katholik itu. Misa dipimpin langsung oleh Pater Desius Kaki, CSsR didampingi 3 pater lainnya masing-masing Pater Linus, Pater Erwin serta Pater Heri Bora. 

Mosa yang digelar selain sebagai bentuk syukur juga sarana untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar anak didik dan para pendidik.

Baca Juga:  Dalam Sepekan Empat Nyawa Warga Sumba Timur Jadi Tumbal Keganasan DBD

“Sebuah kebahagiaan  bagi kami keluarga besar Andaluri bisa ambil bagian dalam misa syukur ini. Usai misa kami lanjutkan perayaan Natal dan tahun baru bersama di kelas masing-masing. Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap tahun,” jelas Agustinus Umbu Lado, salah satu guru SMP Katholik Andaluri.

Dijelaskan Umbu Lado yang juga wali kelas IX pada salah satu SMP tertua di Sumba Timur itu, Misa syukur sendiri mengusung tema Natal secara Nasional yakni “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” yang merupakan bagian dari Injil Matius 2: 1-12. Dalam perikop ini dikisahkan tiga orang majus berjalan bersama-sama mencari dan menemukan Yesus di Betlehem.***

Baca Juga:  KBH Sarnelli Mulai Buka Layanan Bantuan Hukum & Kegiatan Sosial di Sumba Timur

Komentar