Vaksinasi Covid-19 Door to Door Tetap Dilaksanakan Polres Hingga Jelang Natal

oleh -60 views
Vaksinasi Door to Door

Waingapu.Com – Vaksinasi Covid-19 yang hingga kini masih terus digencarkan pelaksanaannya di Kabupaten Sumba Timur, NTT, mendapat sambutan antusias warga. Menariknya vaksinasi yang dilakukan petugas dengan cara menyisir rumah-rumah warga atau atau lazim disebut vaksinasi door to door juga mendapatkan respon positif warga. Polres Sumba Timur menjadi salah satu institusi yang gencar melakukan kegiatan itu, dan dipastikan akan terus berlanjut.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, kepada media ini di Waingapu, Minggu (19/12) malam lalu memastikan vaksinasi dnegan sistem door to door masih tetap dilakukan.

“Kami terus berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi lainnya untuk pelaksanaan vaksinasi. Tentunya koordinasi itu juga untuk vaksinasi dengan sistem door to door. Vaksinator kami siap dan akan terus siaga menjalankan tugasnya bersama melakukan vaksinasi Covid-19 pada warga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres & Kodim di Sumba Barat Bersinergi dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Bripda. Nolan Kofalapada, seorang anggota Polres Sumba Timur, yang berlatar belakang pendidikan keperawatan disiapkan dan telah beberapa kali mengikuti kegiatan vaksinasi. Kepada media ini yang sempat menemuinya di Mapolres setempat, Senin (21/12) siang lalu, Nolan memastikan kesiapan dirinya untuk tugas mulia yang dipercayakan pimpinan.

“Saya kalau pimpinan perintah pasti saya laksanakan, apalagi ini untuk kepentingan banyak orang. Ini tugas mulia di masa pandemi,” timpalnya.

Nolan yang kala itu ditemui di sela-sela kesibukannya melayani vaksinasi bersama sejumlha nakes di gerai Presisi Polres Sumba Timur itu lebih lanjut menyatakan, vaksinasi dengan sistem door to door akan kembali dilaksanakan bebrapa hari ke depan.

Baca Juga:  Lebih Dari 26 Ribu Warga Sumba Timur Sudah Tervaksinasi Covid-19

“Nanti Kamis (23/12) pagi kami dan dinas kesehatan akan juga teman-teman Nakes akan laksanakan vaksinasi door to door ke Menggit, di Kecamatan Nggoa. Semoga nanti bisa banyak warga yang dapat kami kunjungi dan beri vaksin Covid-19,”pungkas Nolan. (ion)

Komentar