PERKEMI Sumba Timur Juara III Umum dalam Kejuaraan Kempo Pelajar di Kupang

oleh -20 views
Sumba Timur Juara 3 Kejuaraan Kempo Pelajar NTT

Waingapu.Com – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sumba Timur yang mengirimkan 12 atlet berhasil meningkatkan prestasi setingkat lebih tinggi sebagai juara umum ke III dari 21 kontingen dalam kejuaraan Shorinji Kempo antar pelajar SMP dan SMA ke-III se NTT. Event yang digelar di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT di Kupang, 4-5 Desember 2021 lalu itu menjadi penegas perkembangan Kempo dan pembinaannya di Sumba Timur.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib mengungkapkan, jika di kejuaraan Shorinji Kempo antar pelajar ke-II, 3-4 Juli 2021 lalu dan hanya mempertandingkan nomor Embu Solo dan Embu Beregu, PERKEMI Sumba Timur yang mengirim 9 Kenshi-nya menggondol 4 medali emas dan 2 medali perunggu dan menempati juara umum ke – IV dari 9 kontingen peserta di Kejuaraan Pelajar ke-IV, 4-5 Desember 2021 yang mempertandingkan Embu Solo, Embu Beregu dan Randori, PERKEMI Sumba Timur meraih juara umum ke-III dari 21 kontingen peserta kejuaraan dengan 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Baca Juga:  Sepak Bola Mini KKBD Sumba Barat Kedepankan Spirit Solidaritas

“Jadi ada peningkatan prestasi satu tingkat dari atlet-atlet PERKEMI Sumba Timur di Kejuaraan Pelajar se-NTT ke-IV bulan Desember tahun ini dari juara umum ke-IV menjadi juara umum ke-III. Ini semua berkat penerapan pola latihan yang rutin dan disiplin dari para pelatih dan Kenshi di tingkat Dojo-nya masing-masing juga persiapan training center (TC) yang ketat dengan waktu yang sangat sempit cuma 9 hari dan diterapkan latihan pagi dan sore hari oleh pelatih TC-nya,” tegasnya.

Djunaidi mengapresiasi perhatian serius dan tinggi dari Pemda Sumba Timur. Menurut mantan wartawan media Jawa Pos Group ini, ketika menerima para Kenshi usai kejuaraan Juli lalu, Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu menegaskan perhatian seriusnya pada dunia olahraga khususnya PERKEMI sebagai salah satu cabang olahraga prestasi prioritas dengan meningkatkan anggaran pembinaan. Hal senada disampaikan Bupati Khristofel Praing ketika menerima 12 atlet PERKEMI Sumba Timur, di ruang kerjanya, Rabu (08/12) lalu.

Baca Juga:  Spirit Ala Sasana Blazer “Keterbatasan Yang Justru Memotivasi” (Bagian 1)

“Ini merupakan hal yang luar biasa diera pemerintahan sekarang ini dimana perhatian Pemerintah pada dunia olahraga sangat tinggi. Kalau dulu kuota atlet harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada tapi diera sekarang, anggaran menyesuaikan kuota atlet yang akan dikirim pada kejuaraan-kejuaraan dan diharapkan dapat membawa prestasi gemilang dan mengharumkan nama kabupaten Sumba Timur,” papar Djunaidi yang juga Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumba Timur, itu. (ped)

Komentar