Pertama di Pulau Sumba, 84 Anak & Remaja Divaksin Kodim 1601 Sumba Timur

oleh -116 views
Remaja Divaksin

Waingapu.Com – Untuk pertama kalinya di Pulau Sumba, anak dan remaja dilayani vaksinasi Covid-19, dan hal itu dilaksanakan di aula Makodim 1601 Sumba Timur, NTT, Jumat (09/07) pagi hingga jelang sore hari lalu. Dari 409 warga yang dilayani vaksin sinovac dosis pertama, sebanyak 84 orang diantaranya adalah anak dan remaja. Demikian dijelaskan Dandim 1601, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto kepada wartawan selepas kegiatan itu.

“Hari ini masih dalam rangka serbuan vaksinTNI dan antusias warga cukup tinggi, yang terlayani vaksin sebanyak 409 orang untuk dosis pertama. Dari jumlah itu sebanyak 62 anak dan remaja dari lingkungan keluarga besar tentara dan 22 lainnya anak dan remaja dari masyarakat umum, ” jelas Dwi Joko.

Baca Juga:  RSUD URM Tidak Lagi Layani Pasien Umum, Fokus Untuk Rujukan Covid - 19

Kegiatan vaksinasi itu sendiri terpantau mulai dipadati warga sejak pukul 09:00 WITA dan baru berakhir sekira pukul 17:00 WITA. Lamanya pemberian vaksinasi itu dikarenakan warga antusias untuk divaksin atau membawa anak dan keluarganya untuk dilayani vaksinasi.

Remaja Divaksin

Nayaka, seorang remaja pria berusia 14 tahun usai menerima vaksin menyatakan tidak mengalami keluhan berarti. “Saya tidak merasa ada keluhan apa-apa, hanya memang kemudian terasa lebih cepat lapar, padahal biasanya jam segini saya masih belum berasa laparnya,” ujarnya.

Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melayani vaksinasi itu berasal dari Puskesmas Kota Waingapu. Dalam kegiatan ini, sebanyak 30 vial vaksin Sinovac dihabiskan. Kegiatan serupa direncanakan akan terus berkelanjutan baik yang bertempat di Makodim maupun tempat lainnya yang nantinya akan ditentukan dan diumumkan kemudian. (ion-ped)

Baca Juga:  Dinkes SBD Jemput Warganya Dari Egon, Karyawan SPBU Bagi Masker Gratis

Komentar