Pilnas Tinggal Hitung Hari, Kabupaten Sumba Tengah Kurang Ribuan Surat Suara

oleh -1 views
Fredy Umbu Guti

Waingapu.Com – Pemilih Nasional (Pilnas) Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif dan DPD, tinggal menghitung hari. Namun hingga kini, dalam persiapan menuju hajatan demokrasi terbesar di tahun 2019 itu, KPU Sumba Tengah (Sumteng), NTT, masih diperhadapakn dengan kendala kekurangan logistik surat suara.

Komisioner dan juru bicara KPU Sumteng, Fredy Umbu Guti, kepada Wartawan media ini kala dihubungi via telephone slularnya, Jumat (12/04) pagi lalu menyatakan, Kabupaten Sumba Tengah hingga kini masih kekurangan 3.729 surat suara.

Kartu Suara

“Kekurangan logistik surat suara itu bervariasi, ada surat suara Pilpres, DPD maupun Pileg. Semuanya telah kami laporkan atau koordinasikan dengan Bawaslu, juga KPU Propinsi hingga pusat,” tandasnya.

Umbu Guti lebih jauh berharap, dalam waktu dekat logistik pengganti bisa segera tiba khusus untuk yang rusak dan kekurangan itu. Setibanya, akan kembali disortir dan segera didistribusikan sesuai jadwal. “Semoga secepatnya tiba, rencananya dalam minggu ini, kami harap juga begitu,” timpalnya.

Adapun sesuai DPT, demikian Umbu Guti, terdapat 49.249 warga Sumteng yang terdaftar sebagai pemilih. Harapanya, dalam pelaksanaan nanti warga antusias datang dan mencoblos pilihannya.(ion)

Komentar