Polres Sumba Timur Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Tanggedu

oleh
Vaksinasi di Tanggedu

Waingapu.Com – Polres Sumba Timur bersinergi dengan PKM Kanatang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu rumah warga (Door To Door) di wilayah desa persiapan Tanggedu, Kecamatan Kanatang. Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya, yang juga mendapatkan sambutan positif warga yang antusias untuk di vaksinasi, Sabtu (15/01) lalu.

“Kami tim berkumpul di Pantai Wisata Londa Lima lalu kemudian bergerak bersama ke Tanggedu. Puji Tuhan kegiatan berjalan dengan lancar,” jelas Bripda. Nolan Kofalapada, kepada media ini, Sabtu (15/01) siiang kemarin selepas kegiatan vaksinasi.

Nolan yang merupakan tenaga vaksinator terlatih milik Polres Sumba Timur lebih lanjut menjelaskan, sebanyak 25 warga yang terlayani vaksinasi dalam kegiatan itu.

Baca Juga:  Tangani Kasus Dundu Tay, Penyidik Terkendala Tidak Sinkronnya Keterangan Saksi

“Sebanyak 25 warga yang kami layani vaksin. Jenis vaksinnya sinovac dosis pertama. Kegiatan serupa masih akan terus kami laksanakan di desa-desa lainnya,” timpalnya.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, yang ditemui sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi itu memastikan peran serta jajarannya dalam membantu pemerintah.

“Kami dalam seminggu pasti ada kegiatan vaksinasi selama enam hari. Hanya hari minggu tidak ada giat vaksinasi bagi masyarakat. Kami optimalkan pelaksanaan vaksinasi dengan jalin sinergi bersama pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan faskes yang ada,” tandasnya. (ion)

Komentar