Polri dan TNI Siap Amankan Pilkades di Sumba Tengah, Bupati Minta ASN Netral

oleh -184 views
Kawal Pilkades

Waingapu.Com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumba Tengah, NTT, akan dilaksanakan pada Sabtu (13/11) besok. Sehubungan dengan pesta politik itu, sikap netral para penyelenggara juga ASN perlu untuk terciptanya situasi demokratis, aman dan kondusif. Kabupaten yang masih berada dalam wilayah hukum Polres Sumba Barat itu akan diawasi dengan ketat dan tegas dalam momentum ini.

Kapolres Sumba Barat. AKBP FX. Irwan Arianto, saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Sumba Tengah, di lapangan Mapolsek Katikutana, Kamis (11/11) siang kembali menegaskan sikap aparat.

“Perlu diketahui Pilkades yang akan dilaksanakan Sabtu (13/11) besok ini, kami TNI – POLRI tidak akan main-main dalam melaksanakan pengamanan. Karena jelas tujuan utama kami agar situasi Kamtibmas pada saat dan setelah Pilkades di Sumba Tengah tetap aman, damai dan sejuk,” tandas Irwan.

Baca Juga:  Kampanye Partai Golkar: SMA Muhamadiyah Diliburkan

Bupati Sumba Tengah, Paulus S.K . Limu yang juga hadir dan memberikan sambutan itu menyatakan, para ASN harus menjaga netralitas pada Pilkades yang akan berlangsung.

“Mari kita sama-sama dukung Pilkades ini agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk seperti yang sudah disampaikan Kapolres Sumba Barat,” tukas Paulus sembari menyampaikan apresiasi atas upaya Kapolres Sumba Barat bersama jajaranya serta semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pesta demokrasi Pilkades.

Dalam apel ini juga dihadiri Kajari Sumba Barat Bintang L. Yusvantare, Kasdim Sumba Barat Mayor (Inf) Andhi Sutianto. Apel gelar pasukan itu nampak menampilkan kesiagaan aparatseluruh unit Polres dan juga Brimob. Tak hanya itu prajurit TNI Kodim 1613 Sumba Barat dan Satpol PP juga siap bersinergi ciptakan situasi kondusif. Termasuk dengan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam pesta politik itu.

Baca Juga:  Hadapi Pilpres & Pileg, Bupati Sumba Barat Tegaskan ASN Harus Netral

Pasca apel gelar pasukan, Kapolres Sumba Barat bersama seluruh peserta apel melaksanakan patroli skala besar. Hal ini dimaskudkan agar masyarakat mengetahui bahwa, seluruh komponen pengamanan siap laksanakan tugas untuk sukseskan gelaran Pilkades serentak pada 29 desa di Sumba Tengah itu. (ion-mus)

Komentar