Raih 13 Medali di POPDA NTT, Atlit Kempo Sumba Timur Disambut Konvoi Keliling Kota 

oleh -1.897 views
Konvoi

Waingapu.Com – Kontingen Persaudaraan Shorinji Kempo (PERKEMI) Sumba Timur meraih 13 Medali dalam Pekan Olah Raga Pelajar Darah (POPDA) V – NTT di Kota kupang (22-26/03/2022) lalu. Para Kenshi/atlit Kempo itu telah tiba kembali, Minggu (27/03/2022) sore lalu dan disambut antusias oleh pengurus dan ratusan kenshi di Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK). Kontingen lalu melakukan pawai menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di kota Waingapu.

Terpantau di pelataran Bandara UMK, Simpai senior dan pengurus PERKEMI Sumba Timur, diantaranya Umbu Beling Kalaway dan Obed Jie serta Stef Umbu Limu menunggu dan menyambut kedatangan kontingen yang berkekuatan 19 kenshi itu. Turut pula hadir Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) setempat yang juga Simpai dan Kenshi senior Welem D. Dale. 

Baca Juga:  Songsong HUT Bhayangkara, Polres Sumba Timur Gelar Sepeda Santai & Senam Bersama 
Konvoi

Para kenshi yang tiba berbaur dengan para kenshi lainnya menaiki kendaraan roda empat dan roda dua melakukan konvoi dengan diiringi sapaan dan pemaparan tentang perjuangan dan raihan prestasi para kenshi oleh anouncher Martha Kore Mega. Konvoi dimulai dari Bandara UMK dan finish di Sekretariat PERKEMI Sumba Timur.

“Terima kasih kepada para kenshi yang sudah berjuang maksimal, juga para  Pemkab Sumba Timur yang memberikan dukungan pada PERKEMI sehingga bisa meraih hasil maksimal ini. Mari tetap semangat untuk membawa kejayaan bagi Kempo dan juga Sumba Timur dalam event-event selanjutnya,” tandas Simpai Obed Jie, mewakili Pengurus PERKEMI Sumba Timur dalam sambutannya setibanya di sekretariat.

Baca Juga:  KORMI Dorong Terbentuknya Komunitas Olahraga Masyarakat di Sumba Timur

Welem D. Dale, mewakili Kadispora Sumba Timur menyampaikan apresiasinya atas semangat juang para kenshi yang sudah berupaya maksimal itu. “Ini bukti bahwa jikalau kita serius berlatih sekalipun dalam waktu yang terbatas tapi tetap bisa memberikan hasil yang maksimal. Ini membuktikan bahwa Olah raga Kempo sebagai Cabor Super Prioritas di Kabupaten Sumba Timur tidak pernah mengecewakan. Kita awali tahun 2022 ini dengan hasil yang membanggakan. Proficiat untuk semua baik yang tidak maupun yang meraih medali. Karena Tuhan tahu, semuanya telah berupaya maksimal,” tegas mantan Kabag. Protokol Setda. Sumba Timur itu.

Wakil Sekretaris Umum PERKEMI Sumba Timur. Matheus M. Ngongo pada media ini memaparkan, ke–13 medali yang diraih itu terdiri dari 4 (empat) medali emas  yang dipersembahkan oleh Amadi U.K. Riwu, Yosafat R. Lalo, Novatriani Billi dan pasangan Azrul Ananda Djunaidi – Novatriani Bill. Medali perak diperoleh Arnoldus J. S, Irmawati R. Wadang serta Elfrida. Sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Patriani Temaluru dengan dua medali perunggu dan Van A. Landukara, Ferdinandus H. Nggaja, Brigita Y dan Daniel J. Wulang. Dengan raihan ini, PERKEMI Sumba Tiimur menduduki juara tiga umum dari 18 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi dalam POPDA V ini.(ion) 

Baca Juga:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Komentar