Sekda Sumba Timur Ingatkan Warga, Level PPKM Berpotensi Naik

oleh -320 views
Domu Warandoy

Waingapu.Com – Hingga kini Kabupaten Sumba Timur, NTT masih berada pada level II (dua) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kendati demikian, potensi untuk naik level dimungkinkan, apalagi jika warga dan sejumlah elemen lainnya lengah. Demikian diungkapkan Domu Warandoy, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur, yang juga Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat pada wartawan, Rabu (22/09) lalu.

Dihubungi via gawainya dari studio Radio Max FM di Kampung Kalu, Kelurahan Prailiu, Warandoy juga menegaskan pentingnya pemenuhan target vaksinasi dalam dua pekan ke depan harus mencapai 50 persen untuk dosis satu.

Dipaparkan Warandoy, dalam Imendagri Nomor 44 Tahun 2021 Kabupaten Sumba Timur masih masuk dalam kategori PPKM level II, dengan syarat harus bisa mencapai target vaksinasi dosis satu sebesar minimal 50 persen dan vaksinasi untuk kelompok lanjut usia (Lansia) diatas 60 tahun minimal 40 dalam dua pekan ke depan.

Baca Juga:  Di Sumba Timur Nakes Akan Divaksinasi Tahap Dua, Sebaran Covid-19 Masih Masif

“Jika target 50 persen vaksin dosis satu itu sampai tidak tercapai dalam dua pekan ke depan, kita berpotensi naik ke level III PPKM,” timpalnya.

Ditambahkan mantan Sekretaris KPU Sumba Timur itu, pihaknya telah meminta pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Yacobus Yiwa untuk memaksimalkan program vaksinasi, sesuai dengan ketersediaan vaksin di gudang Obat dan Alat Kesehatan (Obalkes) Sumba Timur.

“Saya sudah minta pak Asisten I yang juga Plt. Kadis Kesehatan untuk gencarkan vaksinasi di semua Puskesmas sesuai dengan ketersediaan vaksin kita,” jelasnya sembari mengucapkan terima kasihnya kepada TNI/Polri yang sudah mendukung pemerintah dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, juga antusiasnya warga untuk divaksinasi. (ion)

Baca Juga:  Tiga Hari, 66 Warga Sumba Timur Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Komentar