Tersisa Pekerjaan Minor, Proyek Peningkatan Jalan Wailingang Mbatakapidu di Kota Waingapu

oleh
oleh
Created with GIMP

Waingapu.Com – Proyek Peningkatan Jalan Wailingang Mbatakapidu di Kota Waingapu, terus menunjukan progres positif. Proyek yang didanai APBD  Sumba Timur tahun 2023 senilai hampir Rp4 miliar itu kini sudah bisa dinikmati warga sekitar ataupun warga luar desa Mbapatakapidu.

Yohanis Njurumana, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumba Timur kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (22/11/2023) hari lalu menjelaskan proyek dimaksud diyakininya bisa selesai sesuai jangka waktu. 

“Progres proyek itu positif, terakhir saya dapat laporan dari PPK, progressnya telah mencapai 93,96 persen. Yang tersisa hanya pekerjaan minor seperti rabat dan pembersihan,” ungkap Yohanis sembari menambahkan untuk item hotmix telah tuntas. 

Baca Juga:  PPK Uji Lab Material Batu Proyek Jalan Nasional Garapan PT. Mitra

Kondisi jalan di lokasi dimaksud ini juga disyukuri oleh warga. Rambu Lenda, salah seorang warga kepada wartawan merespon positif proyek ini. 

“Tahu su sekarang, masih panas terik, jadi yang lalu kami sekeluarga piknik ke Kali Mbatakapidu, saya kaget juga jalan sudah mulus, jadi makin cepat dan mudah bagi kami,” tandas Rambu Lenda.

“Semoga dengan selesainya jalan ini bisa membantu kami warga dalam meningkatkan ekonomi juga mengakses layanan umum lainnya ke Kabupaten,” ungkap Umbu Deki, salah satu tokoh masyarakat setempat kepaa wartawan ketika dimintai tanggapannya dalam sebuah acara keluarga itu. (ped)

Komentar