Tiga Anggota Kodim 1601 Sumba Timur Positif Covid-19, Vaksinasi Tetap Berjalan

oleh -190 views
Anggota Kodim Vaksinasi

Waingapu.Com – Vaksinasi massal Covid-19 untuk anggota TNI dilingkup Kodim 1601, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) telah dilaksanakan Rabu (10/03) pagi hingga siang lalu. Pelaksanaan vaksinasi itu tetap berjalan sesuai rencana dan penjadwalannya, kendati ada tiga anggota yang tidak ikut divaksin, karena masih dalam perawatan dan pemantauan medis di ruang isolasi akibat terpapar Covid-19.

“Jadi untuk hari ini kami laksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 101 anggota kami, termasuk di dalamnya purnawirawan dan ASN lingkup Kodim 1601. Memang benar ada anggota saya, tiga orang yang sedang diisolasi di hotel cendana karena posotif Covid-19. Namun mereka sejatinya baik-baik saja kondisi fisiknya. Mereka sebelunnya OTG namun setelah di rapid antigen positif, lalu kemduian di TCM juga demikian,” ungkap Letkol (Czi) Dwi Joko S, Dandim 1601 Sumtim di sela-sela kesibukannya memberikan spirit plus memantau pelaksnaan vaksinasi anggotanya di Makodim setempat.

Baca Juga:  Stok Jagung & Beras Menipis, Warga Pambotanjara Cari Ubi Liar
Dwi Joko

Dwi Joko lebih lanjut menjelaskan, total target vaksinasi Covid-19 di lingkup Kodim 1601 sebenarnya 202 orang.

“Targetnya atau sasarannya untuk 202 peserta vaksinasi. Yang mana selain anggota TNI AD di Kodim 1601 ini juga termasuk ASN, POM juga rekan-rekan dari Pos AL Waingapu. Karena terbatasnya waktu dibagi dua gelombang hari ini dan Senin minggu depan,” papar Dwi.

Untuk vaksinasi gelombang pertama, kata Dwi Joko lebih fokus pada purnawirawan, juga anggota TNI yang bertugas di Koramil yang jauh dari kota seperti Karera, Waijillu dan Umalulu. 

“Saya tugas di Koramil Lewa, kurang lebih 60 kilometer dari sini. Tadi saya sudah divaksin, aman-aman saja, tidak ada yang mengkuatirkan. Saya pastikan akan datang untuk tahapan berikutnya,” jelas Denis Lukuwalu, seorang anggota TNI yang ditemui pasca menerima vaksin di pelataran depan Makodim. (ion)

Baca Juga:  Peduli Almamater, Alumni Angkatan 96 SMPN 2 Waingapu Donasikan Masker

Komentar