Waspadalah, di Pantai Batu Payung, Pada Dita Ada Buaya!

oleh -938 views
Buaya Pada Dita

Waingapu.Com – Ada baiknya warga yang hendak ke kawasan pantai Pada Dita, khususnya dia sekitar kawasan Batu Payung untuk berhati-hati atau tingkatkan kewaspadaan. Pasalnya kawasan pesisir yang terletak di Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT itu, Kamis (04/02) sekira pukul 17:00 WITA lalu, mendadak dihadiri oleh seekor buaya muara. Keberadaan predator itu bahkan sempat diabadikan dalam foto dan video oleh sejumlah warga menggunakan kamera gawainya.

“Kemungkinan terbawa arus banjir dari muara sungai Payeti-Manubara, atau bisa juga sungai Kambaniru,” ungkap Yudhi Tari, seorang warga yang dihubungi media ini, beberapa saat pasca dirinya mengupload foto dan video di akun media sosialnya itu.

Baca Juga:  Buaya Betina Ditangkap, Perburuan Masih Berlanjut

Dikatakan Yudhi, buaya itu memang tidaklah seberapa besar, namun tetap saja mengangetkan warga.

“Tidak terlalu besar, panjangnya sekitar 1,5 meter. Tadi sudah kembali masuk ke laut, saya tidak bisa ambil lebih lama karena hanya pakai kamera android,” imbuh Yudhi yang juga merupakan guru atau tenaga pendidik sebuah Sekolah Dasar di Sumtim itu..

Untuk diketahui, kawasan pantai batu payung selain menjadi lokasi yang menarik bagi warga untuk menikmati karang, angin dan ombak pesisir, juga merupakan lokasi yang sering dijadikan tujuan pancing dan juga melepas pukat. Kemunculan buaya ini tentunya perlu diwaspadai oleh warga yang sering ke pantai ini.

“Yaa warga harus lebih berhati-hati, jika tidak penting-penting amat buat apa ke sana lagi, apalagi masih pandemic Covid-19 begini. Tapi jika memang nekad atau mau uji nyali, yaa mau bagaimana lagi,” kata Minggus seorang warga menanggapi kemunculan buaya itu, yang kini video dan fotonya mulai viral di medsos dan juga situs berbagi video itu. (ion)

Baca Juga:  Festival Wai Humba IV: Waspada, Tanjung Sasar Dijual!

Komentar