Baim Wong Beri Donasi di Kampung Waidimu – Kodi Via Yayasan Cahaya Padang Bulan

oleh -223 views
Donasi Sosial

Waingapu.Com – Kebakaran perkampungan adat yang hanguskan sembilan rumah tradisional di Kampung Waidimu, Desa Waikaninyo, Kecamatan Kodi Bangedo, Senin (01/11) lalu memantik keprihatin Baim Wong dan sejumlah donatur lainnya. Melalui Yayasan Cahaya Padang Bulan, Sabtu (13/11) siang, donasi dalam bentuk sembako dan makanan instant disalurkan.

Penyerahan donasi itu dilakukan oleh Aldy Wali, Ketua Yayasan dan Gidion Mbiliyora serta Matius Remidjawa selaku penasihat disambut sukacita warga yang terdampak peristiwa nahas itu.

“Bantuan yang kami serahkan tadi merupakan hasil kerjasaman Yayasan Cahaya Padang Bulan dan Kitabisa. Juga bantuan dari bung Baim Wong dan ibu Retno Hening. Bantuan yang kami serahkan dalam bentuk beras 50 zak kecil, minyak goreng, gula, biskuit, teh, dan juga pakaian,” jelas Aldi Wali dalam pers rilisnya yang diterima media ini, Minggu (14/11) pagi lalu.

Baca Juga:  Jago Merah Hanguskan Gudang Alat Bekas RSUD URM - Waingapu

Ditambahkan Aldi, penyerahan bantuan itu bisa berjalan sesuai rencana, juga karena bantuan pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Jadi pak Bupati SBD menerima kami dan meminta pak Fransiskus M.Adi Lalo selaku Sekda bersama kami ke lokasi,” timpal Aldi.

Tak hanya dalam bentuk barang, demikian Aldi, bantuan dalam bentuk uang tunai juga diserahkan di desa Mala Iha, sebesar Rp. 20 juta. Selain itu, rombongan juga melakukan kunjungan ke Gereja Kristen Sumba (GKS) Kori dan GKS Pos PI Buhang Madangu Tanggamadita – Lewa, Sumba Timur. (ion)

Komentar