Di Sumba Timur Tersisa 16 Vial Vaksin Covid-19 Jenis Astrazeneca

oleh -105 views
Vial Vaksin

Waingapu.Com – Upaya untuk meminalisir penularan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, NTT terus dilakukan pemerintah setempat, salah satunya dengan terus melakukan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi setiap hari digelar di sejumlah wilayah sesuai sebaran Puskesmas yang ada. Hingga Senin (21/06) tersisa 16 vial vaksin Astrazeneca dan 578 vial vaksin Sinovac.

“Saat ini masih ada total ada 592 vial vaksin, dimana 16 diantaranya vaksin Astrazeneca, jadi sisanya jenis Sinovac,” jelas Chrisnawan T. Haryantana, Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) kepada media ini Senin (21/06) malam lalu.

Semua vaksin itu lanjut Jonker, yang telah di distribusikan ke-24 Puskesmas untuk pelayanan vaksinasi Dosis 1 (pertama) maupun Dosis 2 (kedua). “Puskesmas masih sedang lakukan pelayanan bagi Tenaga Pendidik, Pelayan Publik dan juga Lansia,” timpal Jonker yang juga ketua tim surveilance Satgas Covid-19 Sumba Timur itu.

Baca Juga:  Deteksi Dini Iva/Papsmear Bantu Cegah Kanker Serviks

Jonker yang dihubungi via gawainya itu juga memaparkan, hingga Senin (21/06) jumlah penerima vaksin dosis pertama sebanyak 9.320, dan untuk dosis kedua 3.651 orang. Adapun hingga pukul 19:00 WITA sesuai daya yang dipublish oleh Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19, sebanyak 102 warga masih jalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sebayak 90 orang diantaranya menjalani isolasi di rumah. (ion)

Komentar