Ratu Wulla Pastikan Tetap Salurkan Bantuan ke Seluruh Rumah Sakit Di Sumba

oleh -156 views
Ratu Wulla

Waingapu.Com – Komisi IX DPR-RI memastikan akan tetap memberikan bantuan kepada Rumah sakit dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Pulau Sumba. Tentunya dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, prioritasnya adalah yang terkait dengan pencegahan dan penanggulangannya. Sehubungan dengan itu, dijelaskan oleh Ratu Ngadu Bonu Wulla, anggota DPR-RI kepada wartawan di Waingapu, Sabtu (21/11) lalu.

“Kalau tadi karena keterbatasan waktu saya salurkan bantuan APD dan ventilator ke RSK Lindimara. Nantinya juga akan diberikan ke RSUD Umbu Rara Meha. Jadi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, tidak hanya satu rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang diharuskan turut serta hadapinya, tapi semuanya. Jadi tidak ada dipisahkan rumah sakit pemerintah atau swasta, tetap akan kami bantu,” tandas wakil rakyat yang dipercaya mewakili Dapil NTT dua, yang juga menjadi perempuan pertama dari ‘Bumi Marapu – Sumba’ yang berhasil duduk sebagi wakil rakyat di Senayan itu.

Baca Juga:  RSUD URM Akreditasi Paripurna: Keseriusan Tingkatkan Mutu Pelayanan Tak Sebatas Slogan

Kondisi keuangan daerah yang terbatas, lanjut Ratu menjadikan komisi IX DPR-RI, melalui dirinya merasa perlu untuk memberikan support pada fasilitas kesahatan (Faskes) yang ada di Sumba.

“Kalau tadi di Lindimara kami bantu satu unit ventilator, hal yang sama juga untuk Sumba Tengah dan Sumba Barat. Yang lainnya masih dalam proses perjalanan, tapi pastinya akan tersalurkan bantuan APD dan ventilator.

Di Sumba Timur sendiri, RSK Lindimara merupakan rumah sakit tertua, dan juga merupakan rumah sakit transit. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini peran rumah sakit transit tak bisa ditepikan. Jika merujuk data satuan tugas Covid-19 setempat, hingga kini 32 kasus positif Covid-19 terjadi. Dari jumlah itu, 28 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia dan dua masih jalani perawatan di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha – Waingapu (ion-ped)

Baca Juga:  Rumah Dinas Kepala PT. Pelni Waingapu Jadi Lokasi Isolasi 26 ABK KM. Egon

Komentar