Kabupaten Sumba Timur Dapat Pasokan 30 Vial Vaksin Astrazeneca

oleh -78 views
Bantuan Vaksin Astrazeneca

Waingapu.Com – Program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Timur, NTT, terus bergulir. Mendukung program itu, kembali pasokan vaksin didapatkan dari Kupang. Selasa (22/06) sebanyak 30 vial vaksin astrazeneca dikirim melalui bandara Umbu Mehang Kunda. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan setempat, Chrisnawan T. Haryantana melalui Jonker Telnoni, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) kepada media ini.

“Sesuai jadwal sebanyak 30 vial vaksin astrazeneca tiba di Sumba Timur sekitar pukul 11:40 WITA. Dibawa oleh pesawat Wings Air,” kata Jonker, ketika dihubungi lewat gawainya. Vaksin itu kata dia, langsung dibawa ke gudang penyimpanan atau tidak langsung didistribusikan ke Puskesmas yang tersebar di Sumba Timur.

Baca Juga:  RSUD URM Akreditasi Paripurna: Keseriusan Tingkatkan Mutu Pelayanan Tak Sebatas Slogan
Bantuan Vaksin Astrazeneca

Terpisah Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto, menjelaskan 30 vaksin yang tadi tiba nantinya akan diperuntukan bagi BPN, karyawan hotel juga para pedagang atau penjual di pasar. Dandim yang juga merupakan wakil ketua Satgas Covid-19 Sumba Timur itu menambahkan, Rabu (23/06) esok, Sumba Timur melalui Kodim 1601 juga akan kembali menerima 100 vial vaksin astrazeneca.

“Rabu esok, Kodim akan dapat lagi 100 vial vaksin. Bagi warga yang mau divaksin bisa datang ke Kodim dengan membawa KTP. Kami targetkan sampai akhir bulan Juni ini, dua ribu warga bisa terlayani melalui serbuan vaksin dari Kodim,” paparnya.

Sesuai publish Posko Percepatan Pencegahan dan Penananganan Covid-19 Sumba Timur, hingga Selasa (22/06) pukul 19:00 WITA terjadi penambahan Penambahan 10 kasus Positif yang mana delapan kasus berasal dari Kota Waingapu dan dua kasus sisanya dari kecamatan Wulla Waijillu. Dengan penambahan kasus ini, hingga kini sebanyak 102 warga jalani perawatan baik di ruang isolasi terpusat RSUD juga karantina terpusat dan isolasi mandiri. (ion-ped)

Baca Juga:  Duapuluh Tiga Warga Sembuh dari Paparan Covid-19, Diharap Jadi Agen Prokes Sumba Timur

Komentar