Ini Target Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur

oleh -61 views
Data Covid-19 Sumba TImur

Waingapu.Com – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, NTT dan sejumlah elemen terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hingga Kamis (21/10) petang sesuai data Posko Covid-19 yang diberikan oleh Dinas Kesehatan setempat menyebutkan sebanyak 68.935 warga yang telah tervaksin dosis 1 (satu). Untuk dosis 2 (dua) sebanyak 29.243 orang. Telah terlayani.

Tinus Njurumbaha, sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, pada wartawan, Kamis (21/10) menguraikan, yang menjadi terget vaksinasi covid mencapai 174.123 orang.

Tinus Njurumbaha

“Kita terus berupaya untuk melaksanakan vaksinasi. Ada juga sejumlah elemen masyrakat dan lembaga yang bersama kami melaksanakan kegiatan vaksinasi itu, semoga mmakin banyak warga yang tervaksin dan siap untuk divaksin untuk tercapainya kekebalan komunitas terlebih dahulu,” jelasnya di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Tiga Konsultan PT. MSM Positif Covid 19, Satgas Ambil 51 Sampel SWAB Karyawan

Adapun jadwal pelaksanaaan vaksinasi, Jumat (22/10) ditetapkan pada sejumlah lokasi. Terpisah, Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit yang juga ketua tim surveilance satgas Covid-19 Sumba Timur mengatakan vaksin yang akan diberikan yakni jenis Sinovac dan Moderna. Di SMAN 01, akan diberikan dosis dua Sinovac, SMPN 04 Mauliru, Sinovac dosis satu, SMAN 02, dosis satu dan dua jenis Sinovac dan untuk dosis dua moderna akan diberikan di Akper – Waingapu. (ion-ped)

Komentar