Siapkan Vaksinator, Polres Sumba Timur Terus Gencarkan Vaksin Go To School

oleh -83 views

Waingapu.Com – Polres Sumba Timur terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna mendukung terbentuknya kekebalan komunitas. Tak hanya menyasar masyarakat umum, kegiatan posiitif itu juga dilaksanakan ke sejumlah sekolah dalam tajuk Vaksin Go To School. Yang juga turut memberi bukti keseriusannya, Polres juga menyiapkan tenaga vaksinator.

Adalah Bripda. Nolan Kofalapada, yang berlatar belakang pendidikan keperawatan disiapkan dan telah beberapa kali mengikuti kegiatan vaksinasi. Demikian dijelaskan Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, kepada media ini, Kamis (21/100 siang kemarin.

Vaksin Go To School

Diakui Handrio, suksesnya pelaksanaan vaksinasi ke sekolah itu karena bantuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan juga nakes dari Puskesmas yang ditunjuk dan dipersiapkan oleh Dinkes. ”Nakes Sidokkes Polres Sumba Timur Bripda Nolan Kofalapada, itu juga ditunjuk dan dipercaya oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sebagai tenaga registrasi, screening dan vaksinator,” tandas Handrio.

Baca Juga:  Senin Terakhir Februari di Sumba Timur, Bawa Kabar Suka & Duka Terkait Covid-19

Masih kata Handrio, sehari sebelumnya dilaksanakan vaksinasi di SMK Negeri 05 Waingapu. Vaksin yang digunakan kata dia sebanyak 500 dosis.

“Kegiatan ini adalah salah satu program Polres Sumba Timur guna mendukung program percepatan pemerintah yakni satu juta Vaksin setiap hari,” pungkasnya.

Terpisah ketika dihubungi media ini, Bripda Nolan menyatakan sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 01 Haharu. Ada 450 orang, kata dia yang menjadi sasarannya.

“Rabu (20/1) kemarin Vaksin Go To School kami laksanakan di SMK Negeri 05 Waingapu. Vaksin Covid-19 jenis Sinovac diberikan kepada pelajar. Kegiatan ini juga sebagai upaya mempercepat kegiatan belajar mengajar secara tatap muka agar segera terlaksana,” jelas Nolan sembari menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan vaksinasi juga disertai dengan memberi himbauan kepada para siswa dan siswi agar tetap mematuhi prokes sekalipun sudah divaksin. (ion)

Baca Juga:  Warga Sumba Timur Antusias Divaksin, 179 Vial Vaksin ‘Migrasi’ Ketubuh 1.921 Warga

Komentar