Polres Sumba Timur Mulai Salurkan Dana BTPKLW Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -195 views
BLT Polres Sumba Timur

Waingapu.Com – Polres Sumba Timur, NTT, beberapa hari terakhir hingga ke depannya menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyerahan bantuan itu dilakukan di Polres setempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, kepada wartawan di sela-sela memantau penyaluran bantuan dimaksud, Kamis (21/10) sang lalu menyatakan, Polda NTT memberikan waktu pembagian dilaksanakan selama seminggu.

“Anggaran ini langsung dari Menteri Keuangan, jadi ada tiga Polres di NTT ini yang menyalurkan bantuan ini yakni Polres Sumba Timur, Sikka dan Kota Kupang. Bantuan per orang yang miliki usaha sebagai pedagang kaki lima dan warung sebesar satu juta dua ratus rupiah,” jelas Handrio.

Baca Juga:  Polres Sumba Timur Terus Lakukan Penyelidikan Dugaan Telur Ayam Rekondisi
BLT Polres Sumba Timur

Ditambahkan Handrio, pendataan untuk penerima bantuan itu dilakukan oleh Babinkamtibmas. Lalu diverifikasi setelah itu akan diberikan undnagan untuk datang ke Polres untuk mengambilnya langsung dan dipastikan tanpa potongan.

“Bantuan ini memang khusus untuk pedagang kaki lima dan warung di daerah yang terdampak Pandemi Covid-19 dan dinyatakan PPKM level empat, kita kan yang lalu di sini level empat,” tandasnya sembari menambahkan proses penyaluran dan penerimaan langsung terkoneksi dengan server, dan langsung teraplikasi.

Paulina R. Holi, salah satu warga yang menerima bantuan itu, kepada wartawan menyatakan rasa syukurnya. “Jujur pak kami awalnya tidak menduga akan mendapat bantuan ini, namun berkat Tuhan datang tepat pada waktunya. Terima kasih juga untuk pak Kapolres dan semua pak dan ibu di sini, layani kami dengan ramah. Uang ini akan saya pakai sebagai modal tambahan usaha saya pak,” ungkapnya dengan senyum sumringah. (ion)

Baca Juga:  Cuti Bersama Lebaran, Bulog Waingapu Pastikan Tetap Layani Pembelian Sembako

Komentar