Khristofel Praing Terpilih Aklamasi, Jabat Ketua Umum KONI Sumba Timur

oleh -214 views
Pengurus KONI Sumba Timur

Waingapu.Com – Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) – NTT, Andre Koreh, Sabtu (20/11) siang kemarin mengukuhkan dan pelantikan kepenguruan KONI Kabupaten Sumba Timur. Khristofel Praing secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum untuk periode 2021-2025. Pengukuhan itu terlaksana di aula Setda, Kantor Bupati setempat, dalam Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar Biasa

Usai pengukuhan, dalam kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 itu, Khristofel Praing, sebagai ketua tim formatur akhirnya memilih sejumlah figur untuk mengisi posisi badan kepengurusan KONI Sumba Timur. Komposisi kepengurusan berasal dari ragam profesi dan latar belakang aktifitas.

Dalam sambutannya pasca pengukuhan, Khristofel mengakui tanggung jawab yang diterima dirinya dan pengurus lain tidaklah mudah. Namun demikian, timpal sosok yang pernah menjabat liurah Prialiu itu, segala yang terjadi di muka bumi, sejatinya tidak ada yang kebetulan, namun semua atas kehendak Maha Kuasa.

Pengurus KONI Sumba Timur

“Sejatinya tidak ada yang kebetulan terjadi di muka bumi ini. Semuanya tentu atas kehendak Sang Maha Kuasa, itu keyakinan saya. Tugas untuk saya dan kita pengurus semua tentu tidaklah mudah. Mengobarkan dan mengibarkan semangat olah raga serta panji KONI di Sumba Timur bukanlah hal sepele. Karena kita tahu urus olah raga saat ini tidak ada gajinya namun dilandasi semangat suka rela dan rela untuk berkorban segala aspek,” tegasnya.

Baca Juga:  PERKEMI Sumba Timur & Pertamina Juga SMA Muhammadiyah MoU Bentuk Dojo

Sehubungan dengan posisinya yang juga menjabat Bupati Sumba Timur, Khristofel berkeyakinan akan menghadirkan nuansa berbeda dalam melakukan terobosan positif bersama pengurus lainnya. Selain itu kata dia, prestasi dalam bidang olah raga tentu akan menjadi fokus utama kepegurusan kali ini.

Andre Koreh, Ketua umum KONI NTT menekankan semua pengurus KONI harus menyadari bahwa yang punya atlit untuk dibina dan kemudian berprestasi adalah pengurus pada cabang-cabang olah raga anggota KONI. Dia berkeyakinan olah raga di Sumba Timur akan bisa berkembang lebih baik, dipimpin oleh sosok energik dalam diri Khristofel Praing.

“Saya bangga dan bersuka cita karena saya dengar dan diungkapkan sendiri oleh Pak Khris sebagai pribadi dan Bupati, merasa bertanggung jawab untuk tumbuh kembangnya olah raga dan prestasinya. Pesan saya, fokus pada olah raga yang berpotensi meraih prestasi baik level NTT, Nasional dan bahkan dunia,” tandas Andre.

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Propinsi NTT itu lebih jauh memaparkan, pentingnya sinergitas semua elemen untuk menghasilkan prestasi olah raga. Juga pentingnya tekad untuk rela berkorban.

Baca Juga:  SMP Negeri 1 Waingapu, Kampiun Volley Puteri

“Atlit, pelatih dan pengurus serta masyarakat dan pemerintah harus bersinergi, barulah bisa hasilkan atlit berprestasi. Pengurus olah raga harus sadari bahwa jabatan ini pengabdian, bahkan ada yg korbankan nyawa utk olah raga, saya saksi hidup bagaimana Pak Barnabas Ndjurumana berjuang hingga nyawanya dikorbankan untuk prestasi olah raga khususnya kempo dalam kejuaraan dunia lalu,” paparnya sembari menambahkan, para pengurus hendaknya menjauhkan orientasi untuk cari makan atau hanya sekedar namanya ada dalam komposisi kepengurusan.

Andre yang kala itu hadir bersama Umba Saga Anakaka, Sekretaris KONI NTT itu juga mengingatkan tekad NTT untuk menjadi tuan rumah PON 2028 harus mendapatkan dukungan dari sejumlah elemen. Yang juga penting untuk menjadi tuan rumah, kata dia adalah pembinaan pada atlit-atlit yang nantinya berlaga agar bisa meraih prestasi dalam event akbar multi event olah raga se-Indonesia itu. (ped)

Berikut komposisi kepengurusan KONI Sumba Timur:

Ketua Umum : Drs. Khristofel Praing, M.Si

Wakil Ketua Umum : David Melo Wadu, ST

Sekretaris : Djunaidi Bin Garib

Wakil Sekretaris: Umbu Yanto Diki Dongga, SH

Bendahara: Elvis Karwelo

Wakil Bendahara : Abraham F.S.B Lulu, ST

Bidang – Bidang :

1. Bidang Organisasi.

Ketua : Mateos Malo Ngongo, S.Sos

Baca Juga:  Berlatih Tinju di Sekolah: Koma, Oscar Akhirnya Meninggal

Wakil Ketua : Yulius Marahongu, S.Sos

Anggota : Andreas Mulla, SE

2. Bidang Pembinaan Prestasi.

Ketua : Frangki Ranggambani, S.STP, M.Si

Wakil Ketua : Keba Marambajawa

Anggota: Jimmy Wellem Osias, ST

3. Bidang Penerapan IPTEK, Penelitian dan Pengembangan.

Ketua : Octavianus Takandjandji, ST. M.AP

Wakil Ketua : Lexi Kristian Henuk, AP. M.Si

Anggota : Leonard Marthen Doni Ratu, ST. MT

4. Bidang Perencanaan, Program dan Anggaran.

Ketua : Abdul Haris, ST

Wakil Ketua : Zainal Arifin Abbas, S.Sos, M.Si

Anggota : Frits Landukara, S.Sos

5. Bidang Hukum dan Advokasi

Ketua : Matius K. Remijawa, SH

Wakil Ketua : Adrianus Gabriel, SH

Anggota : Yeremias Salu, SH

6. Bidang Media dan Humas.

Ketua : Dionisius Umbu Ana Lodu

Wakil Ketua : Dedi Arman

Anggota : Dandy Muhajir Thalib

7. Bidang Kesehatan.

Ketua : dr. Danny Christian

Wakil Ketua : dr. Rudi H. Damanik, Sp.Rad

Anggota : dr. Gratis Rambu Anggung Praing

8. Bidang Sarana dan Prasarana.

Ketua : Jakobis Daniel Mboeik, S.Pd

Wakil Ketua : Muhammad Yusuf, S.Pd

Anggota : Stepanus Umbu Limu, ST

9. Bidang Promosi dan Pemasaran.

Ketua : Felix Wongkar

Wakil Ketua : Anton Dida Djuka

Anggota : Stevanus Pekuwali

Auditor Internal.

Ketua : Yakobus Yiwa, SH

Wakil Ketua : Melkianus Nara

Anggota : Nicolas Pandarangga, STP. MM

Komentar