Lakalantas Maut Depan Dealer Suzuki Mobil Waingapu, Begini Analisa Satlantas

oleh
oleh

Waingapu.Com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut yang terjadi depan dealer Suzuki mobil, Kelurahan Kambadjawa, Kota Waingapu, Jumat (8/9/2023)  sekitar pukul 07.30 WITA pagi lalu melibatkan 2 unit sepeda motor. Sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan Tamu Apu Loda Wahak, yang membonceng 2 orang saudaranya, ditabrak oleh Sepeda motor Honda CRF yang dikemudikan George Wiliam Ana Ratu, seorang pelajar SMA.

Sehubungan dengan Lakalantas maut itu, Kapolres Sumba Timur melalui Aipda Oswaldus Susu, Kanit Gakkum Satlantas, kepada wartawan pasca melakukan olah TKP mengatakan, tabrakan yang terjadi pada simpang 3 depan Dealer Suzuki Mobil itu berawal dari sepeda motor Honda Vario warna merah maron dari aarah Waingapu hendak berbelok kanan namun kurang awas memperhatikan arus lalu lintas atau kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga:  Sembilan Rumah Terbakar di Kodi Bangedo, Ini Rincian Nama Rumah Adatnya

“Sepeda motor Honda Vario tertabrak dari samping kiri oleh pengendara motor Honda CRF. Akibat kejadian tersebut, pengendara Honda Vario alami patah tulang kering pada kaki kiri. Dan penumpangnya alami luka dibagian kepala dan lansung mendapat penanganan medis dari RSUD Umbu Rara Meha yang memang hanya berjarak sekira 100 meter dari TKP,” jelas Oswaldus.

Kesimpulan yang diperoleh dari hasil olah TKP itu, lanjut Oswaldus juga merujuk pada keterangan sejumlah saksi dan mempelajari rekaman CCTV yang diperoleh aparat.

“Barang Bukti telah kami amankan ke Mapolres,” timpal Oswaldus.

Informasi lainnya yang diperoleh media ini menyebutkan, korban seorang anak atas nama Divianka R. Ratu, seorang balita perempuan berusia 4 tahun, telah meninggal dunia sekira pukul 13.00 WITA setelah jalani penanganan medis intensif di RSUD Umbu Rara Meha. Korban kemudian telah dibawa ke rumah duka keluarga untuk kemudian dimakamkan. (ion)

Baca Juga:  Banjir Wulla Waijillu Putuskan Ruas Jalan Provinsi, Masih Ada Warga Mengungsi  

Komentar