Rawat Sinergitas, Dinas Kominfo & Jurnalis Sumba Timur Rapat Evaluasi 

oleh
oleh

Waingapu.Com – Sejumlah jurnalis dari ragam media massa cetak, elektronik dan online ambil bagian dalam rapatpersiapan pelaksanaan upacara bendera HUT kemerdekaan RI ke-77 mendatang. Kegiatan itu juga menjadi ajang evaluasi kemitraan kerja antara pemerintah dan para jurnalis untuk terus merawat sinergitas yang selama ini dibangun. Bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Komunukasi dan Informasi (Kominfo) acara itu terselenggara, Kamis (11/8/2022) siang lalu.

Kadis Kominfo Sumba Timur, Syane Tamu Ina menyatakan harapannya agar kemitraan yang selama ini sudah terbangun dengan baik, minimal bisa dipertahankan dan jika memungkinkan ditingkatkan di masa mendatang. Dia juga menyatakan siap menerima masukan dari para jurnalis bagi optimalisasi tugas dan fungsi lembaga yang digawanginya itu. 

Baca Juga:  Konjen & Delegasi Kesenian Serta Wisman RRT Kunjungi Sumba Timur

“Kami terbuka menerima saran dan masukan rekan-rekan media untuk optimalisasi tugas fungsi kami juga tentu masukan tentang hal-hal yang bisa menjadi bahan kerja kita bersama mendukung pembangunan di daerah ini. Juga mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati,” tandas Syane.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah wartawan dari ragam media massa baik cetak, online serta elektronik itu sepakat menyarankan agar ke depan, Diskominfo benar-benar menjadi sentral informasi dari dan ke pimpinan daerah, yang mana tentu bermuara pada kepentingan masyrakat banyak.

“Kalau bisa ke depan, Diskominfo buat group WA di mana di situ mulai dari Bupati dan wakil Bupati, pimpinan OPD, SKPD lembaga vertikal tergabung di dalamnya. Kominfo menjadi inisiatornya, jafdi informasi rencana kerja atau kegiatan semuanya bisa terlihat. Juga kami bsia menshare produk liputan kami,” harap Rian Nong, jurnalis salah satu harian regional NTT itu, yang sontak diamini oleh rekan media lainnya.

Baca Juga:  Dari Ruang Isolasi, Wartawan yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ungkapkan Harapan

Masukan itu mendapat respon positif dari Kadis Kominfo, yang saat itu didampingi Carolina Welhelmina Ivony Supusepa, selaku Kabid. Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik. 

“Pada prinsipnya, usulan itu saya sependapat, dan akan saya sampaikan ke pimpinan kami dalam hal ini pak Bupati dan atau Wakil Bupati serta Sekda,” timpal Syane.

Masukan yang juga diberikan pada kesempatan itu oleh para jurnalis adalah perihal perlu kembali dilaksanakannya konferensi pers seusai upacara 17 Agustus yang menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati seperti dimasa silam. Hal yang sama juga dilakukan pada setiap akhir atau awal tahun. (ped/ion)

Komentar