TNI Bantu Penertiban PKL di Wilayah Binaan dengan Humanis

oleh
oleh

Sumba Barat, Waingapu.Com –  Babinsa Kelurahan Wailiang Koramil 1613-01/Loli, Sertu Dusan, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kabupaten Sumba Barat serta aparat terkait, bersama-sama melakukan tindakan penertiban para pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kelurahan Wailiang dan sepanjang jalan di seputaran Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Kamis (11/8/2022) lalu. Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf I Nyoman Sukada mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terprogram, guna menjaga ketertiban dan kenyamanan para pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya.

“Sebagai wujud nyata pelaksanaan program tersebut, dibantu TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Sumba Barat, melaksanakan penertiban pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya, dengan cara menghimbau secara humanis agar mau berjualan di tempat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah,” tandas Nyoman.

Baca Juga:  Aliansi GERAM Tegaskan, Pencopotan Kapolres Sumba Barat Hanya Awal Perjuangan

Kegiatan itu, melibatkan Babinsa dan juga sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri, Pemkab dalam memelihara ketertiban umum di masyarakat. 

“Sinergitas TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah dalam kegiatan penertiban, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan aparat pemerintahan yang lain dalam memelihara keamanan dan kenyamanan wilayah binaan. Jika tidak ditertibkan, akan mengganggu aktifitas jalan umum serta tidak enak dipandang mata,” pungkasnya sembari menambahkan warga juga terpantau patuh dan siap untuk ditertibkan. (yun)

Komentar