Sebelas Sampel Masih Misteri, Delapan Sampel SWAB Sumba Timur Negatif Covid-19

oleh -719 views
Jonker Telnoni

Waingapu.Com – Delapan sampel atau specimen SWAB warga Sumba Timur (Sumtim) – NTT telah diperiksa pada laboratorium RSUD WZ Johannes – Kupang. Dan hasilnya cukup melegakan, karena semuanya dinyatakan negatif Covid-19. Kini hanya tinggal menunggu 11 sampel lainnya yang menanti giliran untuk dilakukan pemeriksaan. Demikian diungkapkan juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Sumtim, Chrisnawan Tri Haryantana, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan setempat, Selasa (26/05) sore lalu.

‘Untuk Sumba Timur hari ini yang sudah diperiksa ada delapan sampel dan hasilnya semuanya negatif. Bearti masih ada 11 sampel yang belum ada hasilnya,’ tulis Jonker melalui pesan WhatsAppp-nya (WA).

Baca Juga:  BPJS Kesehatan & Dompet Dhuafa Republika Bantu Masyarakat Tidak Mampu Menjadi Peserta JKN-KIS

Jonker yang kala itu sedang berada di lokasi rapid test di Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai itu, lebih jauh menjelaskan, dia bersama tim telah selesai melakukan rapid pada 5 orang warga setempat. Kelima warga itu ditenggarai pernah melakukan kontak dengan pasien kasus positif 08 yang Senin (25/05) kemarin berdasarkan pemeriksaan SWAB dinyatakan positif Covid-19.

Jonker kembali memberikan informasi beberapa jam kemudian, seputar hasil rapid test kelima warga itu, melalui pesan WA-nya. Dikatakannya, dari kelima warga yang mengaku pernah melakukan kontak dan kemudian mengikuti rapid test, semuanya rapid testnya negatif.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, delapan warga Sumtim yang telah terkonfirmasi terpapar Covid-19. Semuanya berasal dari cluster STT Sangkakala – Grogol – Jakarta. Secara umum ke-8 warga ini berada dalam kondisi kesehatan yang baik dan jalani isolasi di RSUD Umbu Rara Meha. (ion)

Baca Juga:  Tiga Terduga Pengguna Narkoba Telah Dibawa BNN Ke Kupang

Komentar