Sinergi Dengan Ragam Elemen, SFC Sumba Timur Siap Gelar Parade Band

oleh -271 views
Slank Siap Manggung di Sumba Timur

Waingapu.Com – Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur punya cara tersendiri untuk memeriahkan HUT NTT plus Sumba Timur (Sumtim). Dengan menggandeng ragam elemen, Komunitas Slankers dan Slanky di bumi Matawai Matawai Amahu Pada Njara Hamu itu, akan menyelenggarakan Parade Band di Taman Sandalwood, Kota Waingapu, Minggu (15/12) sore mendatang.

Sepeti diungkapkan Indra Soesanto, selaku ketua panitia gelaran ini kepada Waingapu. Com, Rabu (11/12) siang lalu, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu wadah para pemain musik juga pecinta musik, khususnya dari kalangan muda untuk menampilkan kemampuan dan potensinya di depan khalayak. “Tentunya harapan kami, event ini bisa menjadi satu dari sedikit wadah untuk para pemain musik, penyanyi dan juga penikmat musik untuk menyalurkan kreasi dan ekspresinya. Hanya karena gelaran ini diinisiasi oleh Para Slanker dan Slanky, makanya dalam event nanti lagu-lagu yang akan dibawakan adalah lagu-lagu dari Group Band Slank, namun sedapat mungkin tetap disesuaikan dengan genre atau gaya bermusik masing-masing Band,” jabar Indra.

Slank Siap Manggung di Sumba Timur

Selain itu, kata Dia, terselenggaranya event dimaksud, semata-mata bukan karena kemampuan SFC tapi juga karena spirit kebersamaan dari ragam elemen bersama kami dari SFC, bahkan figur-figur yang dulu pernah berbaur dengan keluarga besar SFC namun karena satu dan lain hal untuk sementara tidak berada dalam satu payung SFC namun tetap dalam satu payung sesama putera dan puteri Humba,” urai Indra senada dengan Azwar Idris, sekretaris panitia yang mengungkapkannya terpisah.

Dalam event bertajuk ‘The Young Sumba Humba Parade Music Slank Road To Show Slank HUT NTT 361’ nantinya akan diisi oleh sejumlah band local di kota Waingapu, demikian lanjut Indra, juga band dari keluarga besar SFC Sumtim. Selain itu kata dia, event ini juga akan menampilkan seorang pemain Jungga Hawu (alat musik petik tradisional berdawai empat) yang selama ini belum terlampau dikenal khalayak. “Jadi bisa saja nanti akan ada kejutan, dimana mungkin selama ini figur-figur yang tampil nantinya belum sepenuhnya dikenal sebagai pemain atau penyanyi misalnya, atau juga dikenal bukan anak Band, tapi kemudian mereka bisa menunjukan kemampuan dan mengekspresikan dirinya di atas panggung,” papar Indra.

Slank Siap Manggung di Sumba Timur

Fathul Algadrie dan Dion Umbu Ana Lodu, masing-masing sebagai Sekretaris dan Ketua SFC Sumtim mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih yang berlimpah kepada sejumlah elemen yang terlibat baik sebagai sponsor maupun memberikan dukungan moriil dan materiil. “Perlu menjadi perhatian semuanya bahwa event ini bukan karena hebatnya SFC namun karena dukungan ragam elemen dan yang pasti karena restu Sang Khalik Semesta,” ungkap Dion didampingi Fathul kepada media ini, di Base Camp SFC, Rabu (11/12) siang lalu.

Sejumlah pihak yang terlibat dan menyatakan dukungannya hingga acara ini tinggal menghitung hari untuk dilaksanakan, demikian Fathul menambahkan yakni Pemkab Sumtim, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kapolres Sumba Timur. Selain itu dukungan dari sponsor seperti Cahaya Abadi, Guinness, Bunafit – Segarkan Harimu, Global Teknik, GO-NTTnesia, Kopi Tugu Buaya, Bintang Planet Stiker, Galaxi Cetak Baliho dan Teknik juga Giant Tenda.

“Support juga diberikan oleh media partner seperti radio Max FM yang pernah bersama SFC menggelar Talk Show dan Nge-Slank Akustikan di studionya, juga portal berita pertama di Sumba dalam hal ini Waingapu.Com, juga rekan-rekan wartawan dari ragam media regional di NTT,” imbuh Fathul. (pedion)

Komentar