Tujuhbelas Tempat Tidur Disiapkan untuk ODP Corona di Puskesmas Kambaniru

oleh -130 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Sebanyak 17 tempat tidur disiapkan untuk warga yang terkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Puskesmas Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT. Para ODP dalam kaitan kewaspadaan Corona Virus itu, nantinya di ‘karantinakan’ atau diisolasi selama 14 hari dengan pengawasan ketat oleh petugas. Adapun jumlha tempat tidur nanti bisa bertambah, disesuaikan dengan dinamika situasi dan kondisi. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumtim, Chrisnawan kepada wartawan pasa mendampingi Bupati meninjau kesiapan fasilitas isolasi itu, Senin (06/04) siang lalu.

“Bisa saya sampaikan bahwa penunjukan fasilitas ini sebenarnya adalah tidak ada rotan akarpun jadi. Kita siapkan 17 tempat tidur dan nantinya bisa ditambah kalau nantinya dibutuhkan. Ada ruangan yang bisa kita sekat nantinya untuk penambahan,” jelas Chrisnawan. Lebih jauh kata dia, gedung ini telah siap 100 persen begitu ada ODP baru yang direkomendasikan secara medis untuk di isolasi.

Baca Juga:  Corona di Mata Anak SD

Untuk kesiapan Alat Pelindung Diri (APD), Chrisnawan menyatakan telah pula disiapkan baik oleh rumah sakit yang ada. Walaupun memang hingga kini masih terus dilakukan pengadaan. “Rumah sakit sudah melakukan pengadaan dan sudah datang. Artinya untuk penanganan beberap pasiein nantinya, yang mana kita harapkan seminimal mungkin. Tapi kalau misalnya ada pasein yang datang atau masuk, sudah siap untuk beberapa waktu. Bantuan dari Propinsi juga sudah ada,” timpalnya (ion)

Komentar