Data Posko Covid-19 Sumba Timur, 11 Kecamatan Telah Terpapar

oleh -317 views
Data Sebaran Covid-19

Waingapu. Com – Hingga Senin (10/05) petang, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, masih terus menunjukkan trend peningkatan. Data yang dipublish oleh Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 setempat menyebutkan 11 dari 22 Kecamatan di Sumtim telah menjadi daerah paparan virus yang hingga kini masih menjadi pandemi global itu.

Kecamatan Kota Waingapu dan kembara menjadi dua kecamatan yang paling tinggi angka sebarannya. Merujuk data dari sumber yang sama menyebutkan, untuk Kecamatan kota Waingapu, hingga kini tercatat terjadi 74 kasus. Kelurahan Hambala dan Kambadjawa menjadi dua wilayah di kecamatan ini menjadi wilayah yang paking tinggi sebaran kasusnya, masing-masing 14 dan 37 kasus.

Baca Juga:  Kurang Dari 24 Jam Dua Anak Meninggal Dunia Karena DBD

Sementara itu, di Kecamatan Kambera terdata terjadi 80 kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kelurahan Kambaniru dan Prailiu menjadi dua wilayah yang paliing tinggi angka paparannya. Data yang dipublihs Posko menyebutkan, di kelurahan Kambaniru tercatat 18 kasus dan Kelurahan Prailiu mencapai 36 kasus.

Masih merujuk dari sumber data yang sama disebutkan, sejak menjadi daerah paparan Covid-19, telah terjadi 41 warga meninggal dunia, dimasa semuanya terkonfirmasi positif Covid-19. Total kasus positif Covid-19 mencapai 1.329 orang, di mana 1.042 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 246 0rang di antaranya masih jalani perawatan dan penanganan medis baik di ruang isolasi dan karantina terpusat maupun melakukan isolasi mandiri. (wyn)

Baca Juga:  Turun Ke Sumba Timur, Dinkes NTT Rubah Strategi Perangi DBD

Komentar